Sukses

Kompetisi Masih Panjang, Chelsea Optimistis Bisa Kejar Liverpool

Chelsea sebenarnya sempat tampil solid dan dianggap sebagai kandidat juara Liga Inggris

Liputan6.com, Jakarta - Meski tertinggal cukup jauh, Willian tetap yakin Chelsea bisa mengejar perolehan poin dari Liverpool. Ia pun percaya timnya bisa ikut bersaing dalam perburuan gelar juara Liga Inggris.

Saat ini Chelsea ada di peringkat empat klasemen sementara Liga Inggris. Pasukan Maurizio Sarri itu mengoleksi 43 poin dari 20 pertandingan.

Chelsea sebenarnya sempat tampil solid dan dianggap sebagai kandidat juara liga bersama Liverpool dan Manchester City. Namun performa mereka tiba-tiba menurun dan akhirnya sejauh ini mereka sudah menelan tiga kekalahan dan empat hasil imbang.

Liverpool sendiri sekarang meraup 54 poin. Tim asuhan Jurgen Klopp itu tak menunjukkan tanda-tanda bahwa performa mereka akan menurun saat ini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Gelar Juara

Sekarang, ada jarak yang cukup lebar antara Chelsea dan Liverpool. The Blues. Willian paham saat ini timnya tak berhak untuk berbicara tentang persaingan meraih trofi juara.

"Ya target kami adalah tetap di atas," kata Willian kepada beIN SPORTS ketika ditanya tentang harapan Chelsea soal gelar juara musim ini.

"Kami tahu kami tidak bisa berbicara tentang gelar. Kami tahu kami 11 poin tertinggal dari Liverpool," tuturnya.

3 dari 3 halaman

Optimis

Meski demikian, pemain asal Brasil ini mengaku tetap optimis Chelsea nanti akan bisa mengejar perolehan poin Liverpool. Apalagi kompetisi masih cukup panjang.

Oleh karena itulah, ia mendorong rekan-rekannya agar tidak berpuas diri dengan hanya berada di zona empat besar. Ia ingin mereka terus meraih kemenangan dan mengatrol posisi timnya.

"Tapi kita harus percaya. Di sepakbola, Anda tidak pernah tahu apa yang akan terjadi. Terlebih di Premier League," serunya.

"Jadi kita harus percaya sampai akhir, dan kita harus memenangkan banyak pertandingan," tegas Willian.

Sumber: bola.net

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya tentang Chelsea FC yang memiliki julukan The Blues

    Chelsea

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool

  • Willian adalah pemain bola profesional asal Brazil yang bergabung dengan klub Chelsea dan tim nasional Brazil.
    Willian adalah pemain bola profesional asal Brazil yang bergabung dengan klub Chelsea dan tim nasional Brazil.

    Willian

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Bola.net