Sukses

Real Madrid Sepakat Boyong Bintang Muda Manchester City Seharga Rp 250 Miliar

Real Madrid bakal mengontrak Brahim Diaz dengan durasi tiga tahun.

Liputan6.com, Madrid - Real Madrid dikabarkan telah sepakat dengan Manchester City terkait transfer pemain muda Brahim Diaz. Real Madrid setuju untuk membawa Man City 15 juta euro (sekitar Rp 25 miliar) untuk memboyong pemain berusia 19 tahun itu ke Santiago Bernabeu.

Harian MARCA menulis, Real Madrid bahkan telah menyiapkan kontrak dengan durasi enam tahun untuk Diaz.

Kini, Real Madrid tinggal mengurus detail kontrak pemain kelahiran Malaga, Spanyol, 3 Agustus 1999 itu. Kabarnya, Diaz akan mendapat gaji 3,5 juta euro per musimnya.

Diaz sendiri sudah sejak November lalu mengutarakan ingin hengkang dari Manchester City. Itu dia indikasikan dengan menolak tawaran perpanjangan kontrak dari The Citizens.

Selain Real Madrid, Manchester United dan rival Real Madrid di La Liga, Barcelona dikabarkan juga sempat kepincut memboyong Diaz.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Berharap Berkembang

 

Diaz sendiri berharap bisa lebih berkembang di Real Madrid ketimbang menetap di Manchester City. Setidaknya, dia berharap mendapat menit bermain lebih banyak.

Maklum, di bawah asuhan Josep Guardiola, kesempatan bermain Diaz sangat terbatas. Musim ini, Diaz hanya diberikan kesempatan tampil empat kali dengan mencetak dua gol.Pasalnya, dia harus bersaing dengan bintang-bintang Manchester City seperti Kevin De Bruyne, David Silva, Bernardo Silva, Leroy Sane, Riyad Mahrez, dan Raheem Sterling.

3 dari 3 halaman

Manchester City Melorot

Sementara itu, performa Manchester City sendiri sedang tak bagus di Liga Inggris. Terakhir, mereka kalah 1-2 dari Leicester City di ajang Boxing Day.

Kekalahan ini membuat mereka melorot ke posisi ketiga klasemen Liga Inggris. Kini, Manchester City berada di bawah Liverpool dan Tottenham Hotspur.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.