Sukses

NBA: Gagal Redam Harden, Celtics Tumbang di Markas Rockets

Harden menjadi bintang kemenangan Rockets atas Celtics.

Liputan6.com, Jakarta Super big match terjadi pada lanjutan NBA pada Jumat (28/12/2018) pagi WIB. Houston Rockets menjamu Boston Celtics. Permainan apik James Harden membawa Rockets menang 127-113 di Toyota Center.

Main di kandang sendiri, Rockets tampil sangat baik di awal laga. Pada kuarter pertama, Rockets mampu unggul dua digit, 35-24. Di kuarter awal dua, Rockets terus menjauh, bahkan bisa memimpin 17 poin.  

Celtics mati-matian mengejar ketertinggalan. Mereka bisa memangkas jarak menjadi hanya terpaut dua poin saat jeda babak pertama.

Puncak kebangkitan Celtics terjadi di kuarter tiga. Celtics sempat berbalik unggul setengah bola berkat layup Kyrie Irving saat kuarter tiga tersisa empat menit 22 detik.

Namun keunggulan Celtics cuma sebentar saja. Tembakan tiga angka Harden mengembalikan keunggulan Rockets. Harden kemudian melesakan satu tembakan tiga angka lagi disusul tembakan tiga angka Gerald Green membuat Rockets kembali menjauh.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Harden-Capela

Rockets tak lagi terbendung di kuarter empat. Rockets memasukkan 35 poin berbanding 27 di kuarter terakhir.

Harden tampil menawan di laga ini dengan menyumbangkan 45 poin dan enam assists. Clint Capela menyusul dengan 24 poin dan 18 rebound.

Di kubu Celtics, point guard Kyrie Irving menghasilkan poin terbanyak dengan 23 poin ditambah 11 assists.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.