Sukses

Bintang NBA LeBron James Jadi Atlet Putra Terbaik 2018

LeBron James memiliki pengaruh besar di dalam dan luar lapangan.

Liputan6.com, Jakarta Pebasket NBA LeBron James terpilih sebagai Atlet Pria Terbaik 2018 dari Associated Press (AP). LeBron terpilih bukan hanya karena prestasi di atas lapangan tapi juga sikap dan tindakan di luar lapangan.

AP menyebutkan LeBron terpilih karena menjalani tahun paling signifikan meski tak berhasil membawa Cleveland Cavaliers menjuarai NBA musim lalu. 

LeBron dan Cavaliers terhenti di final NBA usai kalah dari Golden State Warriors. LeBron berjuang seorang diri membantu Cavaliers susah payah lolos ke final NBA.

Eks pemain Miami Heat itu membuat sekolah "I Promise" di kampung halamannya Akron, Ohio untuk anak-anak berisiko tahun ini. Dia juga terus menjadi seorang aktivis yang tidak hanya berhubungan dengan olahraga.

LeBron musim panas lalu memutuskan meninggalkan Cavaliers dan membela Los Angeles Lakers. Dia tetap mampu tampil cemerlang bersama klub barunya itu.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Voting

Pemilihan Atlet Pria Terbaik 2018 oleh AP ini dilakukan melalui voting para editor dan direktur pemberitaan media di Amerika Serikat. LeBron mendapat 78 poin, unggul mutlak dari Mookie Betts dari Boston Red Sox.

Adapun untuk Atlet Terbaik Wanita 2018 didapat oleh Serena Williams dan sudah diumumkan AP terlebih dahulu pekan lalu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.