Sukses

Matuidi Sumbangkan Hadiah Piala Dunia untuk Badan Amal

Juventus resmi menggaet Matuidi dari Paris Saint-Germain

Liputan6.com, Jakarta Gelandang Juventus Blaise Matuidi mengaku telah menyumbangkan bonus kemenangannya di Piala Dunia untuk organisasi amal. Pemain Prancis ini memberi sumbangan pada Tremplins Blaise Matuidi.

Ini adalah organisasi amal, yang bertujuan untuk mengintegrasikan kembali anak-anak miskin dari pinggiran kota ke masyarakat.

Matuidi menerima hadiah uang sebesar 38 juta dolar AS atas keberhasilannya mengangkat trofi Piala Dunia musim panas lalu. Sementara masing-masing dari 23 pemain yang mewakili Les Blues di Rusia dianugerahi bonus 330.000 dolar AS.

“Kita semua bebas untuk membuat keputusan [menyumbang] dan mengumumkannya kepada publik, tetapi ya, saya menyumbangkan uang itu ke asosiasi saya,” kata Matuidi kepada Journal du Dimanche.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Banyak Uang

“Kylian [Mbappe] benar sekali ketika dia mengatakan bahwa kita menghasilkan banyak uang. Bagi kami itu tidak banyak, tetapi apa yang kami lakukan sangat besar bagi mereka.

“Yang paling penting adalah itu datang dari hati dan kami melakukannya karena kami sangat peduli. Ketika aku melihat seorang anak tersenyum, itu membuatku bahagia."

3 dari 3 halaman

Kontrak 3 Tahun

Juventus resmi menggaet Matuidi dari Paris Saint-Germain (PSG). Klub berjulukan Bianconeri itu mengontrak Matuidi hingga tiga tahun mendatang.

Gelandang asal Prancis itu dibeli Juventus dari PSG seharga 20 juta euro. Pemain berusia 30 tahun itu akan berada di Turin hingga Juni 2020.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.