Sukses

Boxing Day: Solskjaer Ingin Bikin Fans MU Tersenyum Lagi di Old Trafford

MU akan menjamu Huddersfield di laga Boxing Day.

Liputan6.com, Manchester - Kemenangan 5-1 atas Cardiff City di laga debut, membuat carataker manajer Manchester United (MU) optimistis menatap sisa musim. Dia pun yakin bisa meraih prestasi terbaik bersama "Setan Merah", terdekat di laga Boxing Day, malam ini.

Salah satunya, Solskjaer berjanji akan kembali menjadikan kandang mereka, Stadion Old Trafford sebagai benteng yang sulit ditaklukkan. Dia ingin membuat suporter kembali tersenyum dengan membawa MU terus meraih kemenangan di stadion berjulukan Theater of Dreams itu.

Kebetulan, di laga keduanya, Solsksjaer akan membawa pasukannya tampil di Old Trafford. Malam ini, di laga Boxing Day, MU akan menjamu Huddersfield Town.

"Tentu ini tak akan mudah. Tapi, saya sangat ingin tampil bagus di Old Trafford. Saya kira para pemain juga siap kembali memberikan yang terbaik di Old Trafford," ujar Solskjaer.

Belakangan, terutama di era manajer sebelumnya, Jose Mourinho, bermain di Old Trafford memang seperti beban tersendiri bagi MU. Tak heran, sepanjang musim ini, mereka banyak mencatat hasil buruk di Old Trafford.

MU dipermalukan Tottenham Hotspur dan Juventus di hadapan suporter mereka sendiri. Mereka juga ditahan imbang klub-klub kecil seperti Crystal Palace dan Wolverhampton Wanderers.

Bahkan, di Old Trafford, MU harus merasakan tersingkir dari Piala Liga Inggris. September lalu mereka dipermalukan klub Championship, Derby County, lewat adu tendangan penalti.Kutukan ini akan coba dipatahkan Soksjaer di laga Boxing Day lawan Huddersfield.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Beban di Old Trafford

Solskjaer yang sempat 11 tahun membela MU sebagai pemain, tak membantah, selalu ada beban tersendiri main di Old Trafford. Tapi, kata Solskjaer, justru di situ tugas pemain untuk mengatasinya.

"Begitulah jika Anda bermain untuk Manchester United. Anda tahu, akan bermain di depan suporter terbaik di seluruh dunia," ujar Solskjaer. "Anda tidak bisa begitu saja mendapat kepercayaan diri yang tinggi."

 

3 dari 3 halaman

Evaluasi

Solskjaer sendiri menyebut tetap akan melakukan evaluasi sebelum lawan Hunddersfield. Performa saat menang lawan Cardiff, kata Solskjaer, bisa jadi ukuran untuk tampil lawan Huddersfield.

"Saya akan lihat lagi penampilan kami saat lawan Cardiff. Sya tahu, kami bisa bermain lebih baik lagi," ujarnya.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.