Sukses

Tantang Leicester, Manchester City Tak Ingin Terpeleset Dua Kali

Liputan6.com, Manchester - Gelandang Manchester City, Fabian Delph meminta timnya untuk melupakan kekalahan 2-3 dari Crystal Palace pada akhir pekan lalu. Delph menegaskan, Manchester City harus meraih tiga poin saat meladeni tuan rumah Leicester City pada partai Boxing Day, Rabu (26/12/2018) di King Power Stadium.

"Penting untuk tidak terlalu memikirkan masa lalu dan hidup di masa kini. Ini adalah soal mendapatkan tiga poin di papan klasemen," kata Delph seperti dilansir BBC.

Manchester City secara mengejutkan dikalahkan Palace pada pekan lalu. Padahal, pertandingan tersebut berlangsung di kandang mereka sendiri, Etihad Stadium.

Kekalahan itu berdampak kepada persaingan merebut gelar juara Liga Inggris musim ini. The Citizens harus rela tertinggal empat poin dari pemuncak klasemen Liverpool yang mengemas 48 poin.

Pasukan Pep Guardiola pastinya enggan terpeleset saat melawan Leicester. Delph pun menegaskan, para pemain Manchester City dalam kondisi fit untuk meraih kemenangan.

"Selalu membantu ketika Anda memiliki skuat yang benar-benar fit. Para pemain saling bersaing untuk posisi di tim utama dan itu sehat," ujar Delph.

 

2 dari 3 halaman

Tak Terpengaruh

Lebih lanjut, Delph menegaskan, Manchester City juga bukan tim yang bergantung kepada satu pemain. Hal ini dikatakan Delph, merespon anggapan publik bahwa ketiadaan sejumlah pemain menjadi penyebab kekalahan dari Palace.

"Kami punya lebih dari cukup pemain di tim untuk memenangkan setiap pertandingan, apakah satu pemain cedera atau tidak. Setiap orang mengerti perannya dan sistemnya, kami hanya tidak beruntung saat melawan Palace," ujar Delph mengakhiri,

3 dari 3 halaman

Klasemen Liga Inggris

 

 

Loading
Artikel Selanjutnya
Sinyal Akhir Kejayaan Pep Guardiola di Manchester City Mulai Tampak
Artikel Selanjutnya
Jadwal Liga Inggris Pekan Depan, Duel City Vs Chelsea