Sukses

Real Madrid Juara Piala Dunia Antarklub, Solari: Terima Kasih Zidane

Santiago Solari meyakini rekor Real Madrid di Piala Dunia Antarklub bakal sulit disamai klub lain.

Liputan6.com, Abu Dhabi - Pelatih Real Madrid Santiago Solari meyakini rekor timnya di Piala Dunia Antarklub bakal sulit disamai klub lain. Los Blancos kembali memenangkan trofi tersebut usai mengalahkan Al Ain 4-1 di Abu Dhani, Uni Emirat Arab, Sabtu (22/12/2018). 

Hasil ini membuat Real Madrid meraih gelar Piala Dunia Antarklub ketiga secara beruntun dan yang keempat sepanjang sejarah klub. Torehan tersebut membuat Los Merengues melampaui tiga gelar yang dimiliki Barcelona.

Solari tak lupa berterima kasih kepada mantan pelatih Real Madrid, Zidedine Zidane. Di era Zidane, Madrid berhasil merebut dua gelar di ajang tersebut. Zidane juga mempersembahkan tiga trofi Liga Champions secara beruntun sebelum meninggalkan Santiago Bernabeu pada Mei 2018. 

Zidane dan Solari adalah rekan setim saat Real Madrid menjuarai Liga Champions 2002. 

"Kami di sini juga berterima kasih kepada Zidane. Hasil ini akan sulit disamai klub lain pada masa mendatang," kata Solari, seperti dilansir Bleacher Report, Minggu (23/12/2018). 

Solari juga memuji performa impresif anak asuhnya pada pertandingan tersebut. 

"Ini berkat jasa para pemain Real Madrid. Memenangi tiga gelar Liga Campions dan tiga Piala Dunia Antarklub adalah sesuatu yang sulit diulangi. Tim ini telah menorehkan sejarah," tegas Solari.  

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.