Sukses

Bukan Ronaldo, Pelatih Juventus Puji Mandzukic

Mandzukic mencetak gol kemenangan Juventus atas AS Roma.

Liputan6.com, Turin - Mario Mandzukic mencetak gol kemenangan bagi Juventus saat melawan AS Roma pada pekan ke-17 Liga Serie A Italia, Minggu (23/12/2018) dini hari WIB. Gol tersebut membuat Mandzukic mendapatkan pujian dari pelatih Juve, Massimuiliano Allegri.

Tidak dipungkiri lagi bintang utama di skuat Juventus pada musim 2018/19 adalah Cristiano Ronaldo. Namun, ketika Ronaldo sedang tidak berada dalam performa terbaik, Mandzukic mampu tampil sebagai hero.

Salah satunya pada laga melawan Roma. Mandzukic mencetak gol pada menit ke-35 dan memastikan Juventus meraih tiga poin.

Hasil itu membuat Juventus kokoh di puncak klasemen dengan 49 poin. Tidak hanya itu, klub berjuluk Si Nyonya Tua ini juga belum tersentuh kekalahan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Pujian Allegri

Plus jumlah gol melawan Roma, Mandzukic kini sudah mencetak delapan gol untuk Juve di Serie A. Jumlah gol tersebut bahkan sudah melampaui catatan gol Mandzukic musim lalu di mana dia hanya mencetak lima gol di pentas Serie A.

"Mandzukic adalah pemain kunci," puji Allegri dikutip dari Sky Sports.

"Dia adalah kombinasi kemampuan teknik dan fisik dan itu yang membuat dia menjadi pemain yang luar biasa. Dia juga ikut memberikan kontribusi saat bertahan," sambung Allegri.

3 dari 3 halaman

Istirahatkan Ronaldo

Pada laga melawan Roma, Allegri memainkan Ronaldo selama 90 menit. Pemain berusia 33 tahun tersebut telah menjalani jadwal yang begitu padat. Allegri pun menyiapkan rencana untuk segera memberi waktu istirahat bagi Ronaldo.

"Ronaldo mendapatkan beberapa peluang dan kebetulan digagalkan oleh penjaga gawang yang bermain sangat bagus. Ronaldo mungkin akan kami istirahatkan pada pertandingan selanjutnya," tutup Allegri.

Sumber: Bola.net

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini