Sukses

PSM Makassar Gunakan Pakansari di Piala AFC 2019

PSM Makassar jadi wakil Indonesia setelah menduduki peringkat dua Liga 1 2018.

Liputan6.com, Makassar - PSM Makassar dipastikan kehilangan dukungan langsung suporter saat tampil di Piala AFC 2019. Pasalnya, Juku Eja mengajukan Stadion Pakansari sebagai homebase untuk kompetisi kasta kedua di Asia tersebut.

Sejak awal PSM Makassar memasukkan Stadion Pakansari sebagai lokasi bertanding agar mendapat verifikasi tampil di ajang Asia.

Sebab, Stadion Andi Mattalatta tidak memenuhi persyaratan untuk menggelar pertandingan internasional. Pada Liga 1 2018, PSM juga tidak bisa menggunakan stadion kebanggaan jika pertandingan digelar malam hari.

"Semua berkas persyaratan untuk mengikuti Piala AFC 2019 sudah dikirim. Termasuk catatan perbaikan yang harus diselesaikan kalau PSM ingin mendapatkan lisensi penuh sebagai klub profesional," ujar sekretaris PSM Makassar, Andi Widya Syadzwina, dikutip situs resmi Liga 1.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Wakil Lain

 

PSM mewakili Indonesia pada Piala AFC setelah menempati posisi dua Liga 1 2018. Sedangkan juara Persija Jakarta bakal mengikuti kualifikasi Liga Champions Asia.

Jika gagal mencapai babak utama Liga Champions Asia, Persija akan tergusur ke Piala AFC. Sebaliknya, penghuni peringkat tiga Liga 1 2018, Bhayangkara FC, bakal tampil kalau Macan Kemayoran menembus fase grup kompetisi tertinggi tersebut.

3 dari 3 halaman

Komposisi Skuat

PSM sudah memastikan posisi Robert Rene Alberts sebagai pelatih untuk musim depan. Pemain bintang Willem Jan Pluim juga bertahan karena kontrak jangka panjang. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.