Sukses

Legenda MotoGP:Jika Tinggalkan Honda, Marquez Tetap Bisa Menang

Marquez diisukan bakal gabung dengan Ducati pada MotoGP 2021.

Liputan6.com, Jakarta Mick Doohan tetap yakin Marc Marquez bisa menjaga tren juaranya meski tinggalkan Honda suatu saat kelak. Legenda MotoGP yang juga juara dunia lima kali itu meyakini Marquez seorang juara sejati.

Saat ini, Marquez sudah meraih 5 gelar MotoGP. Teranyar, dia meraih treble.

Selain menjadi pembalap terbaik, dia juga sukses membawa kontruktor dan tim sebagai juara di MotoGP 2018. Saat ini, Marquez terikat kontrak hingga 2020.

Meski saat ini sudah nyatakan komitmen untuk membela Repsol Honda, selama masih memberikan motor yang terbaik. Namun rumor menyebut Marquez kemungkinan tertarik dengan tawaran yang diberikan oleh Ducati pada 2021.

Doohan yang tak pernah pindah dari Honda sepanjang kariernya mengaku Marquez bakal tetap menang kalau pindah ke Ducati.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Komentar Doohan

"Saya kira ada sekitar 7 motor Honda di grid pada MotoGP era saya, soalnya setiap pembalap mengaku butuh Honda, tapi tetap saja hanya ada satu pemenang," katanya seperti dikutip motorspot.

"Jadi saya pikir pembalap seperti Marquez akan membuat perbedaan, tentu terima kasih juga untuk motor, Anda butuh mesin bagus, tapi pembalap juga bikin beda."

Maka itu, dia yakin Marquez bakal tetap menang kalaupun tinggalkan Honda. Soalnya, itu terjadi juga di masa lalu.

"Jadi saya pikir Marquez akan tetap menang kalau ganti tim. Anda lihat Valentino Rossi, Eddie Lawson, pembalap bagus bakal tetap bagus," katanya.

3 dari 3 halaman

Tak Perlu Pindah

Doohan mengatakan, Marquez tak perlu pindah untuk hanya membuktikan diri. Soalnya, itu hanya pancingan dari lawan.

"Itu omong kosong. Kalau datang dari rival, itu cara mereka mengetahui agar terlihat lebih baik dari Marquez. Sejauh ini hanya ada ada dua pembalap yang mendominasi di dunia balap, salah satunya Marquez," katanya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.