Sukses

Benarkah Persib Bakal Boyong Mantan Asisten Jose Mourinho?

Persib sempat digosipkan bakal merekrut mantan asisten Jose Mourinho.

Liputan6.com, Bandung - Dalam dua hari belakangan, bukan cuma nama Jose Mourinho yang ramai dibicarakan karena baru dipecat Manchester United (MU). Nama mantan asistennya, Baltemar Brito, juga sempat jadi pembicaraan publik sepak bola nasional, khususnya suporter Persib Bandung.

Pasalnya, Brito, yang jadi asisten Jose Mourinho, saat menangani Porto FC dan Chelsea, sempat disebut-sebut bakal diboyong untuk menangani Persib. Ya, Brito disiapkan sebagai pengganti Mario Gomez.

Tapi, benarkah demikian? Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Teddy Tjahjono, membantah isu tersebut.

"Tidak benar. Tidak ada nama Baltemar dalam daftar pelatih yang kami incar atau melamar," ujar Teddy kepada Bola.com, di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Rabu (19/12/2018) malam.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Soal Radovic

Lalu, bagaimana dengan Miljan Radovic, mantan gelandang Persib yang kini jadi direktur teknik diklat Persib? Soal Radovic, Teddy tak membantah, masuk dalam kandidat untuk menjadi pelatih Persib di Liga 1 2019.

"Tapi masih kami bahas karena cukup banyak nama-nama pelatih lainnya. Sabar saja. Dalam waktu dekat akan segera kami umumkan," dia menambahkan.

 

 

3 dari 3 halaman

Calon Lainnya

Sebelumnya, selain Brito dan Radovic, beberapa nama juga sempat disebut-sebut masuk dalam bursa. Sebut saja Luis Milla, Simon McMenemy, Kiatisuk Senamuang. Bahkan, nama Alferd Riedl juga sempat digadang-gadang.

Rield adalah pelatih yang pernah membawa timnas Indonesia dua kali menembus final Piala AFF, 2010 dan 2016.

Saksikan video pilihan di bawah ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.