Sukses

Live Report:PENGUMUMAN KABINET JOKOWI JILID II

ABL: CLS Knights Takluk dari Alab Pilipinas

Surabaya - CLS Knights Indonesia takluk dari San Miguel Alab Pilipinas pada lanjutan ASEAN Basketball League (ABL) 2018-2019, di GOR Kertajaya, Surabaya, Minggu (16/12/2018). CLS kalah dengan skor 80-88. 

Meski kalah para pemain CLS Knighs Indonesia mendapat tepuk tangan bergemuruh dari para pendukungnya. Fans mengapresiasi perjuangan gigih mereka yang tidak kenal lelah sejak kuarter pertama hingga memasuki overtime.

Pada pertemuan sebelumnya kontra Alab (9 Desember), Brandon Jawato dan rekan-rekannya menderita kekalahan hingga 27 angka (94-67). Kali ini, mereka hampir mengejutkan Alab Pilipinas.

Pertandingan berjalan menarik sejak kuarter pertama. Tertinggal 0-8 di awal, pelatih CLS Brian Rowsom langsung meminta time out dan mencoba menenangkan timnya. Perlahan CLS pun mulai dapat membuat angka. Pada akhir kuarter pertama Alab unggul 19-11.

Di kuarter kedua CLS Knights mencoba bangkit. Tapi, kinerja Alab Pilipinas tetap terjaga di kuarter kedua ini, berkat masuknya pengatur serangan veteran mereka Joshua Urbitzondo. Duetnya bersama point guard utama, Ethan Alvano, memberi corak warna permainan yang berbeda. Hasilnya, Alab masih unggul 42-29.

Selepas half time CLS mulai panas. Bahkan mereka mampu menipiskan margin menjadi satu bola saja 55-27. CLS juga bisa mengambil momentum di game ini pada kuarter akhir. Tapi kecerdikan para pemain Alab khususnya PJ Ramos dan Balkman yang notabene mempunyai pengalaman bermain di NBA, membawa dampak untuk kemenangan timnya pada babak over time.

Keduanya menjadi pendulang poin terbanyak untuk Alab. Balkman mencetak 36 poin dan 12 rebound, sedangkan PJ Ramos menyumbangkan 25 angka dan 11 rebound.

“Kami baru bermain baik pada second half. Sayangnya pada babak tambahan waktu kami kehabisan energi. Tapi, saya salut dengan perjuangan para pemain seperti Sandy Kurniawan yang mulai menunjukkan performanya. Alab dengan dua pemain asingnya yang pernah merasakan bermain di NBA, bermain cerdik melihat situasi pertandingan,” kata Brian Rowsom, dalam rilis yang diterima Bola.com. 

CLS Knights Indonesia selanjutnya akan bertandang ke markas Zhuhai Wolf Warriors, pada hari Rabu (19/12/2018). 

Loading