Sukses

Pep Guardiola Bahagia Gabriel Jesus Kembali Cetak Gol

Jakarta Manajer Manchester City, Pep Guardiola, bahagia Gabriel Jesus mencetak dua gol ke gawang Everton pada laga pekan ke-17 Premier League. Apalagi, hal itu membuat Gabriel mengakhiri puasa gol.

Dalam pertandingan yang berlangsung di Stadion Etihad, Sabtu (15/12/2018) malam WIB, Gabriel Jesus menghuni pos di lini depan. Dia menggantikan peran Sergio Aguero yang masih dibekap cedera.

Penyerang asal Brasil itu pun berhasil dua kali membobol gawang Everton. Gabriel mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-22 dan 50'. Sepasang gol Gabriel Jesus tercipta berkat kontribusi Leroy Sane.

Manchester City akhirnya menyudahi laga dengan kemenangan 3-1. Selain Gabriel, gol City juga disarangkan Raheem Sterling pada menit ke-69, sedangkan gol tunggal Evertin dicetak Dominic Calvert-Lewin (65').

"Tentu, Gabriel Jesus sangat penting buat Manchester City. Striker harus mencetak gol. Perbedaannya hari ini adalah dia mencetak gol dan berada di posisi yang lebih baik," ujar Guardiola.

"Gol itu bagus untuknya dan untuk tim. Penampilannya sangat berharga. Dia beradaptasi dengan baik pada awal kepindahannya tetapi lebih baik jika keluarganya berada di sini dan striker butuh mencetak gol," lanjutnya.

Berkat kemenangan atas Everton, Manchester City kini berada di puncak klasemen sementara Premier League dengan nilai 44. Mereka unggul dua poin atas Liverpool di posisi kedua, namun baru menjalani 16 laga.

"Saya sangat yakin Gabriel Jesus mencetak dua gol yang akan sangat penting baginya," papar manajer asal Spanyol tersebut.

Sumber: Manchester City

Saksikan siaran langsung pertandingan-pertandingan Premier League, La Liga, Ligue 1, dan Liga Europa di sini.

Banjir Rob Ganggu Aktivitas Warga Muara Baru

Tutup Video
Artikel Selanjutnya
Gabriel Jesus 2 Gol, Manchester City Bungkam Everton
Artikel Selanjutnya
Gagal Bermain di Piala Dunia, Leroy Sane Semakin Termotivasi