Sukses

Live Report:PENGUMUMAN KABINET JOKOWI JILID II

Kebahagiaan Kapten Arsenal, Bangkit Usai Cedera 7 Bulan

Liputan6.com, London - Bek sekaligus kapten Arsenal, Laurent Koscielny, bisa tersenyum lagi setelah pulih dari cedera panjang. Bukan hanya itu, Koscielny juga ikut membawa The Gunners menundukkan Qarabag 1-0 di laga fase grup Liga Europa, Jumat (14/12/2018) dini hari WIB.

Koscielny sebelumnya harus absen selama tujuh bulan karena cedera. Pemain berpaspor Prancis ini cedera tendon achilles, yang dialami saat semifinal Liga Europa musim lalu melawan Atletico Madrid.

Cedera tersebut juga membuat Koscielny absen membela Timnas Prancis di Piala Dunia 2018 Rusia. Sekarang, pemain berusia 33 tahun itu sudah sepenuhnya pulih untuk membela Arsenal.

"Saya sudah bisa kembali tersenyum dan saya menikmatinya bersama klub. Saya akan memulai musim sekarang," ujar Koscielny, seperti dilansir situs Arsenal.

Dalam laga itu, Koscielny turun sebagai starter dan ditarik keluar pada menit ke-72 untuk digantikan Nacho Monreal. Koscielny terbilang tidak mendapat tekanan besar dalam pertandingan itu, sebab Arsenal sudah pasti lolos 32 besar Liga Europa dan serangan Qarabag tak cukup berbahaya.

2 dari 3 halaman

Umpan Ozil

Arsenal menang berkat gol semata wayang Alexandre Lacazette pada menit ke-16. Lacazette memanfaatkan umpan Mesut Ozil untuk menjebol gawang klub Azerbaijan tersebut.

"Ini adalah hari penting bagi saya. Inilah adalah akhir dari proses pemulihan, jadi saya senang bisa bermain kembali bersama klub dan menikmati suasana bersama mereka di lapangan," tutur Koscielny.

3 dari 3 halaman

Emosional

"Sungguh emosional bila mengingat kejadian saat cedera, saya harus melewati hari-hari yang sulit. Tapi sekarang saya sudah lebih tenang dan fokus dengan apa yang saya inginkan. Secara fisik, saya sudah oke," ungkap eks pemain Lorient ini.

Saksikan video menarik di bawah ini

Loading
Artikel Selanjutnya
Emery Sebut Arsenal Tidak Layak Kalah dari Sheffield United
Artikel Selanjutnya
13 Meme Mengolok-olok Arsenal Usai Ditumbangkan Sheffield United