Sukses

Legenda Arsenal Puji Matteo Guendouzi

Liputan6.com, London - Legenda Arsenal, Robert Pires memuji penampilan Matteo Guendouzi. Gelandang muda Arsenal itu dinilainya punya modal untuk jadi pemain top di masa depan.

Guendouzi sendiri merupakan salah satu pembelian Unai Emery di bursa transfer musim panas kemarin. Ia dibeli dari klub Ligue 2 Prancis, FC Lorient dengan mahar transfer 8 juta euro saja.

Sempat diprediksi akan menjadi pemain pelapis, nyatanya Gelandang 19 tahun itu bermain cukup reguler bersama Arsenal. Ia tercatat sudah mengemas 20 penampilan bagi The Gunners musim ini, di mana ia membuat 1 gol dan 2 assist bagi raksasa Premier League tersebut.

Pires mengakui bahwa Guendouzi ini punya talenta yang besar untuk menjadi pemain terbaik Arsenal di masa depan. "Saya rasa sangat penting bagi Arsenal memiliki pemain seperti Matteo Guendouzi," ujar Pires.

 

 

 

 

2 dari 3 halaman

Paket Komplet

Pires mengakui bahwa hanya masalah waktu sebelum Guendouzi akan menjadi pujaan baru di Emirates Stadium.

Pires menilai sang gelandang punya kemampuan yang komplit sehingga ia bisa berkontribusi besar bagi Arsenal di masa depan.

"Dia adalah pemain yang hebat, dan kita tidak perlu meragukan itu. Ia sangat bertalenta dan ia juga sangat percaya diri saat bermain."

3 dari 3 halaman

Sukses di Depan Mata

Pires sendiri menyebut bahwa ia mengikuti perkembangan Guendouzi semenjak ia pindah ke London Utara pada musim panas kemarin.

Pires mengaku terkesan dengan penampilan yang ditunjukkan oleh Guendouzi sehingga ia yakin bahwa sang pemain akan meraih banyak kesuksesan bersama Arsenal.

"Dia bermain dengan sangat baik dan saya yakin dia bisa meraih kesuksesan di Arsenal. Saya harap itu benar-benar terjadi." tandasnya.

Guendouzi sendiri kemungkinan akan kembali beraksi saat Arsenal menghadapi Southampton di pertandingan pekan ke 17 EPL di akhir pekan nanti.

Sumber: Bola.net

 

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Arsenal
  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar
    Liga Inggris
  • Matteo Guendouzi