Sukses

Kekalahan Real Madrid, Nodai Rekor Vinicius di Liga Champions

Pemain muda Real Madrid, Vinicius Junior, menyamai catatan Raul Gonzalez dan Iker Casillas.

Liputan6.com, Jakarta Pemain muda Real Madrid, Vinicius, mencatatkan rekor gemilang saat tampil melaan CSKA Moskow di Santiago Bernabeu, Kamis (13/12/2018) dini hari WIB. Pemain asal Brasil ini mampu mengikuti jejak dua legenda Los Blancos, Raul Gonzales dan Iker Casillas. 

Vinicius dimainkan sejak menit pertama oleh Santiago Solari saat bersua CSKA pada matchday keenam Liga Champions, dini hari tadi. Pemuda asal Brasil itu bahkan bermain selama 90 menit walau gagal menghindarkan timnya dari kekalahan.

Berdasarkan data Opta, Vinicius berusia 18 tahun 152 hari saat diturunkan sebagai starter. Catatan itu membuatnya sejajar dengan dengan Raul dan Casillas.

Raul dipercaya tampil sebagai starter di Liga Champions saat usianya 18 tahun 77 hari. Sedangkan Casillas menorehkan catatan serupa saat berusia 18 tahun 117 hari.

Vinicius mulai mendapatkan kepercayaan bermain bersama tim utama Real Madrid setelah kedatangan Santiago Solari. Sejauh ini, ia sudah bermain dalam delapan laga, mencetak dua gol, dan memberikan empat assist di semua kompetisi.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kalah 0-3

Sayang, rekor Vinicius tidak sempurna. Sebab Real Madrid menyerah 0-3 dari CSKA Moskow lewat gol Fyodor Chalov (37'), Georgi Shchennikov (43'), dan Arnor Sirgurosson (73'). 

Meski demikian, Real Madrid tetap lolos ke babak 16 besar Liga Champions 2018/19. Real Madrid tetap kokoh di puncak klasemen dengan 12 poin, disusul AS Roma di posisi kedua.

Saksikan juga video menarik di bawah ini:

Sumber: Bola.com 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.