Sukses

Young Boys Vs Juventus: Allegri Tetap Mainkan Ronaldo

Juventus sudah memastikan diri lolos ke babak 16 besar.

Liputan6.com, Turin - Juventus telah meraih tiket babak 16 besar Liga Champions. Wakil Italia itu menempati puncak klasemen sementara Grup H dengan 12 poin, unggul 2 angka dari Manchester United yang juga sudah lolos ke fase gugur.

Meski demikian, Juventus membutuhkan kemenangan saat menghadapi Young Boys pada laga terakhir fase grup. Laga ini akan berlangsung di Stade de Suisse Wankdorf Bern, Kamis (13/12/2018) dini hari WIB.

Tetapi, Juventus ingin finis sebagai juara grup. Lantaran itu, pelatih Massimiliano Allegri tidak bakal membuat perubahan besar dalam skuatnya. Ia tetap akan memainkan bintang barunya, Cristiano Ronaldo.

"Ini lebih penting daripada Inter (Milan) karena kami bermain untuk tempat pertama, dan lebih sulit lantaran kami memainkan tim yang telah menciptakan banyak hal di kandang," kata Allegri seperti dikutip dari Football Italia, Selasa (11/12/2018).

"[Rodrigo] Bentancur akan bermain karena dia diskors menghadapi Torino. Di depan, Ronaldo akan bermain, maka saya harus memutuskan yang lainnya. Alex Sandro bersama kami, tetapi sulit melihatnya bermain."

"Kami harus memainkan permainan yang serius dan Juventus akan melakukan itu. Karena, ini adalah skuat bertanggung jawab yang mengetahui pentingnya permainan," tambah Allegri.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tanpa Chiellini

Dalam laga nanti, Allegri kembali tidak bisa memainkan Giorgio Chiellini. Bek senior itu mengalami cedera lutut dan absen saat Juventus menang 1-0 atas Inter Milan dalam lanjutan Liga Italia pada akhir pekan lalu.

Namun, Allegri sudah memiliki pengganti Chiellini pada laga nanti. "[Daniele] Rugani akan bermain sebagai pengganti Chiellini, bersama Bonucci," ucapnya.

Allegri sekali menegaskan bawah Juventus membidik kemenangan atas wakil Swiss itu. "Hasil negatif akan berdampak buruk bagi kami dan kami tidak mampu menerima karena kami menghadapi Torino sesudahnya. Dan itu adalah derby, di mana kami harus mendapatkan hasil.

3 dari 3 halaman

Skuat Juventus Vs Young Boys

Szczesny, Perin, Pinsoglio, De Sciglio, Chiellini, Alex Sandro, Bonucci, Cancelo, Rugani, Pjanic, Matuidi, Emre Can, Bentancur, Ronaldo, Dybala, Cuadrado, Mandzukic, Kean, Bernardeschi

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.