Sukses

Liga 1 Berakhir, Persib Libur Panjang

Pelatih Persib Roberto Mario Carlos memberi libur kepada pemainnya hingga 9 Januari 2019.

Liputan6.com, Bandung - Kiprah Persib Bandung di Go-Jek Liga 1 2018 bersama Bukalapak telah berakhir. Maung Bandung menempati peringkat empat klasemen akhir.

Melakoni perjalanan yang melelahkan selama kompetisi, pelatih Persib Roberto Mario Carlos Gomez memberikan libur kepada seluruh pemainnya. Usai laga melawan Barito Putera, Sabtu (8/12/2018) lalu, Supardi Nasir dan kawan-kawan pulang menuju ke kampung halamannya masing-masing.

"Kami masih bermain di Piala Indonesia, tapi saya ingin pemain mendapatkan libur yang lama untuk beristirahat. Saya ingin, minimum, pemain libur sampai 9 Januari 2019," kata Gomez di Bandung, Senin (10/12/2018), seperti dikutip dari laman Persib.

Meski demikian, Gomez tetap mengingatkan agar seluruh pemain Persib tetap menjaga kondisi selama masa istirahat. "Tim pelatih tentu sudah mempersiapkan program untuk mereka karena Piala Indonesia pun sangat penting bagi kami," ujar pelatih asal Argentina ini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kesan Gomez

Bagi Gomez, ini musim pertamanya menjajal kompetisi Indonesia. Pelatih berusia 61 tahun itu mendapatkan banyak cerita dan kesan.

"Musim yang sulit dan penuh dengan cerita. Ini pengalaman baru bagi saya dan belum pernah merasakan hal ini sebelumnya, terutama fanatisme fans yang luar biasa di setiap tempat di Indonesia," papar Gomez.

Namun, Gomez memendam kekecewaan. Ia merasa sedih karena tak bisa memberikan gelar juara musim 2018 untuk bobotoh."Kami sudah bekerja keras dari awal musim untuk menempati posisi terbaik, bahkan kami menjadi juara paruh musim," ucap Gomez.

"Tapi, banyak hal terjadi setelah selesai pertandingan melawan Persija di Gelora (Bandung Lautan Api), itu masa yang cukup sulit bagi kami. Kalian tahu, kami harus bepergian ke luar pulau. Sulit bermain tidak bersama dukungan bobotoh," pungkasnya.

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.