Sukses

Cedera Parah, Liverpool Kehilangan Joe Gomez

Liputan6.com, Liverpool - Liverpool dikabarkan bakal kehilangan Joe Gomez untuk waktu yang lama. Ini setelah dia dikabarkan mengalami cedera yang cukup parah.

Musim ini Gomez bisa dikatakan tampil istimewa di lini pertahanan Liverpool. Ia menjadi tandem yang kokoh untuk Virgil van Dijk sehingga Liverpool saat ini menempati peringkat 2 klasemen sementara EPL musim ini.

Gomez sendiri kembali dimainkan Jurgen Klopp pada pertandingan melawan Burnley dini hari tadi. Namun sang bek harus ditarik keluar oleh Klopp pada laga tersebut setelah terlihat mengalami kesakitan.

Diwawancarai seusai pertandingan, Klopp mengindikasikan bahwa sang bek terkena cedera yang cukup serius. "Dia [Gomez] mengalami cedera di pergelangan kakinya," buka Klopp seperti yang dikutip Sportsmole.

Liverpool dengan demikian harus mencari pemain pengganti yang pas untuk Joe Gomez. Siapa dia?

 

2 dari 3 halaman

Absen Lama

Dalam wawancara tersebut, Klopp mengindikasikan bahwa cedera yang dialami oleh sang pemuda tergolong cukup serius.

Untuk itu ia memperkirakan eks Charlton Athletic ini akan butuh waktu yang cukup lama untuk memulihkan cederanya tersebut.

"Joe mengalami cedera dan saya kira cedera itu bukanlah cedera yang ringan. Kita akan melihat nanti seperti apa kondisinya, dan kami belum tahu separah apa cederanya saat ini. Sekarang kami sudah memulangkannya terlebih dahulu."

3 dari 3 halaman

Opsi Terbatas

Cedera yang dialami Gomez ini berpotensi menjadi masalah bagi Liverpool. Pasalnya mereka menyisakan stok terbatas di lini pertahanan mereka.

Di posisi bek tengah mereka, Klopp hanya tinggal memiliki sosok Joel Matip untuk menjadi tandem Virgil van Dijk. Selain itu ia juga punya opsi untuk memainkan Dejan Lovren sebagai pengganti Van Dijk.

Sementara Gomez yang biasanya dijadikan pelapis untuk Trent Alexander-Arnold di sisi kanan pertahanan Liverpool kini hanya menyisakan Nathaniel Clyne untuk membackup jebolan akademi The Reds tersebut.

Liverpool akan melakoni partai tandang kembali, di mana mereka akan menghadapi Bournemouth pada hari Sabtu (8/12) mendatang.

Sepak Bola Eropa Terancam Kacau dengan Mainan Baru UEFA

Tutup Video
Artikel Selanjutnya
Liverpool Telat Panas di Kandang Burnley
Artikel Selanjutnya
6 Fakta Menarik Usai Liverpool Sikat Burnley