Sukses

Isco Jadi Cadangan di Real Madrid, Apa Jawaban Solari?

Real Madrid mulai membaik bersama Solari.

Liputan6.com, Madrid - Santiago Solari memberikan ultimatum bagi seluruh pemain Real Madrid. Pelatih Real Madrid itu menegaskan tidak ada pemain yang mendapat jaminan sebagai starter saat ini.

Solari menjadi sorotan lantaran nama Isco tidak pernah tampil sejak awal di tujuh pertandingan pertamanya sejak menjadi pelatih. Pada laga terakhir Los Merengues di akhir pekan lalu saja, ia hanya tampil selama 10 menit sebagai pengganti.

Setelah ini, Real Madrid akan menjamu Melilla dalam laga leg kedua babak 32 besar Copa del Rey. Dengan kondisi unggul agregat 4-0, Solari diyakini akan memainkan Isco sejak menit awal pertandingan untuk pertama kalinya.

Dalam konferensi pers jelang melawan Melilla, Solari dicecar pertanyaan seputar minimnya menit bermain untuk Isco. Pelatih berumur 42 tahun itu menjelaskan bahwa dirinya tidak ingin memberi jaminan tampil starter untuk setiap pemainnya.

"Ada 24 pemain di dalam skuat, ditambah anak muda dari Castilla yang bisa bermain," ujar Solari dikutip dari ESPN FC. "Mereka bekerja dengan intensitas, motivasi, serrta semangat. Itulah yang kami semua inginkan, melihat itu tampak di lapangan," lanjutnya.

"Saya tidak percaya dengan konsep starter yang tak tergantikan - bahkan sejak masih jadi pemain. Saya pikir bagus bila semuanya bisa diperebutkan," katanya menambahkan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tak Selamanya Bagus

Solari percaya bahwa performa pemain tidak selamanya bagus. Dan bila itu memang ada, ia menganggap bahwa pemain tersebut mendapatkan jatah starter lebih sering karena alasan itu, bukan berkat nama besarnya.

"Dalam sepak bola, performa seorang pemain bisa menurun ataupun tampak fantastis. Tugas pelatih adalah memilih dengan baik dan tak membuat kesalahan," ujarnya.

"Tentu saja ada pemain yang selalu tampil sangat baik, jadi mereka menjadi starter selama 10 tahun di tim. Tetapi tidak ada pemain yang tak tergantikan hanya karena namanya," tuturnya lagi.

Sumber: Bola.net

Saksikan video pilihan di bawah ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.