Sukses

Tiket Persebaya vs PSIS Semarang Sudah Ludes Terjual, 50 Ribu Tiket Full Booked

Liputan6.com, Jakarta Tiket Persebaya kontra PSIS Semarang sebanyak 50 ribu tiket yang dijual sudah full booked sejak Selasa (4/12/2018). Padahal jadwal pertandingan masih akan dilaksanakan pada Sabtu (8/12/2018). Persebaya akan menutup kiprah di Liga 1 2018 dengan menjamu PSIS Semarang. Laga pekan terakhir itu dipastikan digelar di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Surabaya, Sabtu (8/12/2018).

Sebelumnya, pertandingan Persebaya vs PSIS Semarang ini sempat diwacanakan akan diundur. Namun, dalam jadwal yang diterbitkan PT Liga Indonesia Baru (LIB), pertandingan Persebaya vs PSIS hanya mengalami perubahan jam kick off. Yakni pukul 18.30 WIB dari semula pukul 15.30 WIB.

2 dari 6 halaman

Animo Masyarakat Tinggi

Kendati Persebaya dan PSIS Semarang dipastikan masuk dalam zona aman, animo masyarakat untuk menyaksikan laga tersebut sangat besar. Sebanyak 50 ribu penonton siap menghijaukan Stadion GBT.

Dengan kondisi tiket Persebaya yang full booked, suporter yang belum melakukan reservasi pun harus berjuang ekstra agar bisa menyaksikan pertandingan Persebaya kontra Mahesa Jenar. Suporter yang belum memiliki tiket hanya bisa berharap pada tiket-tiket yang tidak dilunasi dalam waktu yang ditentukan. Jika dalam waktu yang sudah ditentukan, tiket Persebaya tersebut belum dibayar maka akan dilepas lagi ke pasaran.

Koordinator Bonek Tribune Kidul, Sinyo Devara menyebutkan Bonek akan membantu suporter PSIS yang bertandang ke Stadion GBT pada akhir pekan ini. Sesuai regulasi, suporter tamu akan mendapatkan lima persen dari kapasitas stadion, atau 2.500 tiket dari 50 ribu lembar yang dijual panpel.

"Kami akan membantu pembelian tiket suporter PSIS untuk bertandang ke Stadion GBT. Memang jumlahnya tidak banyak. Tapi, kami sudah berkoordinasi dengan mereka dan sambutannya juga positif," ucap Sinyo sebagaimana dikutip Liputan6.com dari Bola.com.

3 dari 6 halaman

Kilas balik pertemuan Persebaya dan PSIS Semarang

Persebaya dan PSIS Semarang sendiri memiliki catatan pertemuan yang apik pada musim lalu. Keduanya mengawali musim 2017 dengan mengadakan laga persahabatan bertajuk Homecoming Game pada 19 Maret. Saat itu stadion juga penuh sesak oleh suporter.

Pertandingan itu digelar untuk memperingati kembali Persebaya di kompetisi nasional setelah diakui oleh PSSI pada awal 2017. Kedua tim kemudian berjumpa kembali di Liga 2 2017 dan berhasil sama-sama promosi ke Liga 1 musim ini.

4 dari 6 halaman

Persebaya Bidik Posisi 6

Duel Persebaya vs PSIS Semarang di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabya nanti memang tidak membawa banyak pengaruh karena kedua tim sama-sama sudah tidak mungkin juara atau terdegradasi. Kendati demikian, pelatih Persebaya, Djadjang Nurdjaman menegaskan timnya bakal tetap bermain serius dan mengejar tiga poin.

Pada laga Pesrebaya Surabaya vs PSIS Semarang nanti, Green Force kembali diperkuat Oktafianus Fernando yang sebelumnya absen lawan PSMS Medan lantaran akumalasi kartu. Sedangkan, kapten Rendi Irwan yang mengalami cedera dipastikan dapat bermain.

Kemenangan atas PSIS juga bakal menaikkan moral pemain setelah sempat dihajar 0-4 oleh PSMS Medan pada pekan lalu (1/12/2018).

Selain bertanding di LIga 1 2018, Persebaya masih memiliki agenda pada pertengahan 17 Desember, yakni laga Piala Indonesia 2018 kontra PSKT Sumbawa Barat.

5 dari 6 halaman

PSIS Semarang kehilangan beberapa pemain

PSIS Semarang dipastikan akan kehilangan Ibrahim Conteh karena hukuman Komisi Disiplin PSSI (Komdis) saat bertandang ke markas Persebaya Surabaya di pekan ke-34 Liga 1 akhir pekan ini. Selain itu, masalah kontrak Petar Planic juga membayangi PSIS Semarang. Hal ini terkait kontrak bek asal Serbia tersebut yang akan selesai pada Jumat (7/12/2018) mendatang.

6 dari 6 halaman

Klasemen semantara Liga 1 2018

Hingga pekan ke-33 Liga 1 2018, Persebaya Surabaya berada di posisi keenam klasemen sementara dengan 47 poin. Poin Persebaya Surabaya hanya selisih satu poin saja dibanding PSIS Semarang. PSIS Semarang sendiri berada di posisi ke kesembilan.

Klasemen Sementara Liga 1

1. Persija Jakarta 59

2. PSM Makassar 58

3. Persib Bandung 51

4. Bhayangkara FC 50

5. Borneo FC 48

6. Persebaya 47

7. Arema FC 47

8. PS Barito Putera 46

9. PSIS Semarang 46

10. Bali United 45

11. Madura United 45

12. Persipura 44

13. Persela 43

14. Sriwijaya FC 39

15. Mitra Kukar 39

16. Perseru Serui 39

17. PSMS Medan 37

18. PS TIRA 36

Loading
Artikel Selanjutnya
Manajemen PSIS Ingin Pertahankan Jafri Sastra
Artikel Selanjutnya
Persebaya Bantah Beri Kemenangan pada PSMS