Sukses

Penampilan Coutinho Jadi Sorotan Messi dan Valverde

Sebuah situasi yang kurang baik datang bagi Coutinho.

Liputan6.com, Jakarta Pelatih Barcelona Ernesto Valverde dan Lionel Messi dikabarkan sudah mengajak bicara Philippe Coutinho. Mereka membahas penampilan Coutinho yang dinilai terus menurun.

Pada awal tahun lalu, Barcelona memutuskan untuk belanja besar. Juara bertahan La Liga itu menebus Philippe Coutinho dari Liverpool dengan mahar transfer sebesar 117 juta pounds.

Diharapkan bisa menjadi pembeda bagi Barcelona, namun performa Coutinho sejauh ini masih berada dalam level yang biasa-biasa saja. Musim ini ia tercatat baru membuat 5 gol dan 3 assist bagi El Blaugrana di semua kompetisi.

Dilansir Don Balon, performa Coutinho itu membuat tim pelatih Barcelona cemas. Ernesto Valverde dikabarkan sudah turun tangan untuk menangani masalah ini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Performa Menurun

Laporan itu mengklaim bahwa Valverde baru-baru ini mengadakan perbincangan empat mata dengan Coutinho.

Dalam pertemuan tersebut, Valverde menanyakan alasan mengapa sang pemain tidak tampil apik belakangan ini. Ia juga disebut ingin memetakan apa yang menjadi masalah Coutinho selama kurang lebih satu tahun ini bermain bersama Las Azulgrana.

Pada akhir pertemuan itu, Valverde dikabarkan memberikan dukungan dan semangat bagi Coutinho karena ia percaya sang playmaker bisa bangkit dari keterpurukan ini.

3 dari 3 halaman

Disemangati Messi

Tidak hanya Valverde, situasi Coutinho ini juga diamati oleh Messi. Untuk itu Messi kabarnya juga mengajak bicara pemain Timnas Brasil itu baru-baru ini.

Messi kabarnya juga memberikan semangat kepada Coutinho. Ia menilai sang pemain punya talenta yang besar sehingga ia bisa melakukan lebih baik dari yang ia lakukan saat ini.

Selain itu, Messi juga memberikan beberapa masukan mengenai beberapa aspek permainan Coutinho yang ia yakini bisa ia perbaiki sehingga ia bisa tampil apik di masa depan.

Barcelona resmi kembali memuncaki klasemen La Liga usai mengalahkan Villarreal dengan skor 2-0 dini hari tadi.

 

Sumber: bola.net

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.