Sukses

Promosi Liga 1, Kalteng Putra Tanpa 2 Pilar Hadapi Persita

Kalteng Putra dan Persita memperebutkan satu tiket tersisa promosi Liga 1.

Liputan6.com, Jakarta - Kalteng Putra dalam kondisi timpang pada perebutan tiket terakhir Liga 1 2019. Mereka tidak bisa menurunkan Dadang Apridianto dan Michael Rumere pada laga tempat ketiga Liga 2 2018 melawan Persita Tangerang.

Kedua tim dijadwalkan bertemu di Stadion Pakansari, Selasa (4/12/2018). Pemenang akan mengikuti jejak PSS Sleman dan Semen Padang promosi ke Liga 1 musim depan.

Pelatih Kalteng Putra Kas Hartadi mengaku sudah menyiapkan tiga pemain untuk mengisi lubang yang ditinggalkan. Para pengganti diharapkan dapat membayar kepercayaan karena Dadang dan Michael Rumere merupakan pemain andalan.

"Kami siapkan Dendy Agustan, Mozes Nazaret, dan Ugik Sugiyanto. Tergantung siapa yang siap, dia yang akan dimainkan," kata Kas Hartadi, dikutip situs resmi Liga 1.

Kalteng Putra gagal merebut tiket promosi otomatis ke Liga 1 karena disingkirkan PSS Sleman pada semifinal. Setelah bermain tanpa gol di Palangka Raya, mereka tumbang 0-2 pada partai penentu di Maguwoharjo.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Belum Pernah Bertemu

Kalteng Putra menghadapi Persita yang dikalahkan Semen Padang pada semifinal. Persita kalah agregat 2-3. Kalteng Putra dan Persita tidak bertemu di musim reguler karena dipisahkan pembagian divisi.

Pemenang pertandingan nanti, plus PSS dan Semen Padang akan menggantikan tiga tim yang tergusur dari Liga 1. Saat ini posisi tersebut ditempati Perseru Serui, PSMS Medan, dan PS Tira.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.