Sukses

Dinilai Kurang Agresif, Icardi Tak Peduli

Penampilan Icardi di Inter sejak 2013 selalu meningkat setiap tahunnya.

Liputan6.com, Milan - Striker Inter Milan, Mauro Icardi, tak peduli dengan kritikan terhadap permainannya. Ia mengaku selalu fokus untuk mencetak gol.

Penampilan Icardi di Inter sejak 2013 selalu meningkat setiap tahunnya. Pemain asal Argentina itu sudah mencetak 117 gol dalam 195 laga di semua kompetisi. Puncaknya di musim lalu ketika ia menjadi top skorer Serie A dengan 29 gol.

Itu adalah jumlah gol terbanyak sang striker dalam satu musim selama membela Inter. Meski cetak banyak gol, sang pemain tetap saja dikritik karena gaya mainnya yang lebih banyak menunggu di kotak penalti.

"Penyerang harus mencetak gol, gelandang harus bermain, bek harus bertahan, dan penjaga gawang harus menyelamatkan bola," kata Icardi kepada Corriere dello Sport.

"Orang-orang terlalu banyak bicara tentang keterlibatanku dalam permainan, yang banyak orang bilang kurang, tidak cukup, tapi aku tidak peduli apa yang dikatakan wartawan dan kritikus. Aku hanya tahu satu cara untuk membantu rekan satu tim dan pelatih, dan itu adalah memasukkan bola ke gawang."

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Doyan Cetak Gol

(AP Photo/Antonio Calanni)

Icardi mengaku selalu terobsesi untuk menjebol gawang lawan.

"Aku hidup untuk gol. Bahkan saat masih kecil, aku mencetak banyak gol. Aku memiliki kemampuan untuk mencetaknya. Bagaimana Anda akan menyebutnya? Misi? Ya, ini adalah misiku," Icardi menambahkan.

3 dari 3 halaman

Posisi 3

Inter Milan sendiri kini berada di posisi tiga klasemen Serie A. La Beneamata tertinggal satu angka dari Napoli yang berada di atasnya.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.