Sukses

Data dan Fakta AS Roma vs Inter Milan

AS Roma menjamu Inter Milan pada lanjutan Serie A.

Liputan6.com, Jakarta - AS Roma menjamu Inter Milan pada persaingan Serie A, Senin (3/12/2018) dini hari WIB. Berikut data dan fakta pertandingan di Stadio Olimpico ini.

* Dalam laga kandangnya melawan Inter Milan di Serie A musim lalu, Roma takluk 1-3. Roma unggul melalui Edin Dzeko, tapi Inter membalikkan skor lewat dua gol Mauro Icardi dan satu gol Matias Vecino.

* Roma hanya menang dua kali dalam tujuh laga terakhirnya melawan Inter di Serie A (M2 S2 K3).

* Namun Roma hanya kalah sekali dalam sembilan laga kandang terakhirnya melawan Inter Milan di Serie A (M5 S3 K1). Satu-satunya kekalahan itu adalah 1-3 di Olimpico musim lalu.

* Roma selalu kalah dalam dua laga terakhirnya di semua kompetisi: 0-1 vs Udinese (tandang), 0-2 vs Real Madrid (kandang).

* Roma hanya menang sekali dalam lima laga terakhirnya di Serie A (M1 S2 K2), yakni 4-1 menjamu Sampdoria pada giornata 12.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Rapor Roma

* Roma baru kalah sekali dalam laga-laga kandangnya di Serie A musim ini (M3 S2 K1), mencetak 16 gol dan kebobolan sembilan.

* Roma selalu mencetak dua gol atau lebih lima dari enam laga kandang terakhirnya di Serie A.

* Gol terbanyak untuk Roma di Serie A 2018/19 sejauh ini: Stephan El Shaarawy (5).

* Assist terbanyak untuk Roma di Serie A 2018/19 sejauh ini: Cengiz Under (3).

3 dari 3 halaman

Kinerja Inter Milan

* Inter hanya menang sekali dalam empat laga terakhirnya di semua kompetisi (M1 S1 K2), yakni 3-0 menjamu Frosinone di Serie A pekan lalu.

* Inter menang delapan kali dan hanya kalah sekali dalam sembilan laga terakhirnya di Serie A (M8 S0 K1), yakni 1-4 melawan tuan rumah Atalanta pada giornata 12.

* Inter tanpa hasil imbang dalam enam laga tandang yang sudah mereka mainkan di Serie A musim ini (M4 S0 K2), mencetak sepuluh gol dan kebobolan enam.

* Gol terbanyak untuk Inter di Serie A 2018/19 sejauh ini: Mauro Icardi (7).

* Assist terbanyak untuk Inter di Serie A 2018/19 sejauh ini: Matteo Politano (3).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.