Sukses

Gelandang Timnas Prancis Dukung Ronaldo Raih Ballon d'Or

Ronaldo musim lalu sukses membawa Real Madrid menjadi juara Liga Champions. Ia juga menjadi top skorer kompetisi itu dengan torehan 15 gol.

Liputan6.com, Turin - Gelandang Timnas Prancis, Blaise Matuidi, memberikan dukungan kepada rekannya di Juventus, Cristiano Ronaldo, untuk meraih penghargaan Ballon d'Or 2018.

Ronaldo musim lalu sukses membawa Real Madrid menjadi juara Liga Champions. Ia juga menjadi top skorer kompetisi itu dengan torehan 15 gol.

Tahun ini, Ronaldo bakal bersaing dengan Antoine Griezmann yang membawa Prancis juara Piala Dunia 2018 dalam perebutan Ballon d’Or. Selain itu, masih ada Luka Modric yang juga juara Liga Champions bersama Madrid dan membawa Kroasia ke final Piala Dunia.

Matuidi pun memberikan dukungannya kepada CR7. "Cristiano Ronaldo layak untuk memenangkannya. Dia selalu ingin menang dan itu membuat perbedaan," kata Matuidi kepada Sky Sport Italia.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Performa di Liga Champions

(AFP/Marco Bertorello)

Dalam kesempatan itu, Matuidi juga membahas soal perfoma Juventus di Liga Champions. Dari lima laga yang telah dilalui musim ini, Bianconeri menang empat kali dan sisanya kalah.

"Di Liga Champions kami melakukannya dengan baik. Kami memiliki beberapa pertandingan yang bagus dan kami hanya kalah melawan Manchester United karena kami tidak mencetak gol sebanyak yang seharusnya," Matuidi menambahkan.

3 dari 3 halaman

Statistik Matuidi

Matuidi sendiri sudah membela Juventus dalam 17 pertandingan di semua kompetisi musim ini. Ia juga menyumbangkan dua gol dan dua assist.

Saksikan video pilihan di bawah ini: 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.