Sukses

Mario Gomez Ungkap Alasan Supardi Tak Masuk Skuat Persib

Liputan6.com, Jakarta Persib Bandung akan bertandang ke markas Persela Lamongan pada pekan ke-33 Go-Jek Liga 1 di Stadion Surajaya Lamongan, akhir pekan ini. Menghadapi Persela, Persib membawa 18 pemain ke Lamongan termasuk Febri Hariyadi. Sebelumnya, Febri absen karena harus membela Timnas Indonesia di Piala AFF 2018

Namun, Persib kemungkinan tidak akan membawa Supardi Nasir Bujang dalam lawatan ke Lamongan. Pasalnya, Supardi masih mengalami cedera pada bagian betisnya.

Hal tersebut dibenarkan pelatih Persib Mario Gomez saat memimpin latihan, Kamis (29/11/2018). Gomez menilai, kapten Persib itu masih harus diistirahatkan demi menghindarkan dari cedera yang lebih berat.

"Dia masih merasakan sedikit sakit pada betisnya. Kami tidak mau ambil risiko jika harus memaksakan Supardi bermain. Saya rasa dia akan lebih fresh dan siap untuk bermain di pertandingan selanjutnya melawan Barito (Putera)," ujar pelatih Persib berusia 61 tahun tersebut.

2 dari 3 halaman

Siapkan Pengganti

Kehilangan salah satu pemain kunci, Gomez pun telah mempersiapkan penggantinya. Ia menyebutkan, ada beberapa pemain yang bisa mengisi posisi yang ditinggalkan Supardi saat dijamu Persela pada pekan ke-33 nanti.

"Ada Henhen atau Ardi (Idrus) sebagai opsi lain. Febri (Hariyadi) juga sudah kembali dan bergabung ke Lamongan," katanya.

3 dari 3 halaman

Tertantang

Sebelumnya, Mario Gomez mengaku tertantang untuk menghentikan keperkasaan Persela. Pasalnya, dalam sepuluh laga terakhirnya di kandang, tim berjuluk Laskar Joko Tingkir ini belum pernah mengalami kekalahan.

Bahkan, dalam dua pertandingan kandang sebelumnya, Persela mampu menang dengan skor telak, yakni 3-0 melawan Sriwijaya FC dan 4-0 saat mengalahkan Arema FC.

"Ini waktu yang bagus untuk kami. Tapi, itu akan membuat kami semakin termotivasi untuk mengalahkan mereka di kandangnya," kata pelatih Persib asal Argentina tersebut, seperti dilansir situs resmi klub, Kamis (29/11/2018).

Loading
Artikel Selanjutnya
Juara Liga 1 U-19, Pemain Persib Banyak Diincar Klub Profesional
Artikel Selanjutnya
Pelatih Persib Penasaran dengan Keangkeran Markas Persela