Sukses

Luis Milla Hampir Tiap Hari Tanyakan tentang Timnas Indonesia

Timnas Indonesia tidak lagi dilatih Luis Milla, setelah terjadi ketidakpastian dalam kontrak.

Liputan6.com, Jakarta - Kenangan melatih Timnas Indonesia ternyata masih ada di benak Luis Milla. Menurut dokter Timnas Indonesia, Syarif Alwi, pelatih asal Spanyol itu masih sering berhubungan dengannya.

Syarif mengungkapkan, Luis Milla kerap menanyakan perkembangan Timnas Indonesia melalui pesan singkat dari ponsel. Syarif mengatakan, pelatih berusia 52 tahun itu mencintai para pemain Timnas Indonesia yang diasuhnya.

"Saya hampir setiap hari berkomunikasi dengan Luis (Milla). Dia selalu menanyakan kabar para pemain dan staf yang pernah bekerja di bawahnya," kata Syarif kepada Liputan6.com.

"Luis menyayangi para pemain Timnas Indonesia. Saat tahu Luis tidak lagi melatih, para pemain sangat sedih," tutur pria yang biasa disapa Papi ini.

Seperti diketahui, perpanjangan kontrak Luis Milla sempat menjadi kontroversi. Sebab, Luis Milla disebut sudah menandatangani kontrak, tapi PSSI mengklaim eks pelatih Timnas Spanyol U-21 itu tidak kunjung mengonfirmasi kepastian melatih.

Namun, Mantan Deputi Sekjen PSSI, Fanny Irawan, mengungkapkan, adanya ketidakjelasan nasib membuat Luis Milla akhirnya tidak kunjung datang ke Indonesia. Padahal Luis Milla dan Ketua Umum PSSI Edy Rahmayadi kala itu sudah membubuhkan tanda tangan kesepakatan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Terbuka Semua

"Dia (Luis Milla) tidak mau jawab (terkait permasalahan kontrak). Baru setelah itu terbuka semuanya ketika saya mendapat pesan WhatsApp dari Miguel (asisten pelatih Luis) yang isinya kontrak yang sudah ditandatangani oleh Luis Milla dan Pak Ketum," ujar Fanny dalam acara Mata Najwa, Rabu (28/11/2018) malam.

"Versi yang saya dengar dari Luis Milla, ia bilang merasa tidak ada kejelasan. Sehingga muncullah dalam Instagram Luis menyatakan menunjuk satu orang," ujar Fanny Irawan.

3 dari 3 halaman

Tidak Profesional

Ketika akhirnya tidak lagi melatih Timnas Indonesia, Luis Milla kemudian mengunggah foto dengan caption mengungkapkan kekecewaan terhadap PSSI. Dia merasa manajemen tidak profesional dalam mengelola tim nasional.

Luis Milla, yang memilih pulang ke kampung halamannya di Spanyol, berulangkali menunjukkan rasa cintanya kepada Timnas Indonesia di akun media sosial pribadinya, baik Instagram maupun Twitter.

Saksikan video menarik di bawah ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.