Sukses

Lyon Vs Man City: Gagal Menang, Guardiola Senang

Liputan6.com, Manchester - Manchester City pulang dari Prancis dengan satu poin. Sergio Aguero dan kawan-kawan ditahan imbang tuan rumah, Olympique Lyonnais 2-2 dalam lanjutan Liga Champions, Rabu (28/11/2018) dinihari WIB.

Meski gagal menang, Guardiola mengaku senang dengan hasil ini. Pelatih asal Spanyol itu menganggap, Man City memang butuh kesulitan.

"Mungkin kami butuh sedikit kesulitan di kompetisi ini. Di dua musim terakhir sejak saya di Manchester City, kami lolos dengan nyaman," ujar Guardiola seperti dilansir ESPN.

Man City dipaksa mengejar ketinggalan sebanyak dua kali oleh Lyonn di Stade de Gerland. Pertama, Gnaly Cornet membobol gawang Manchester City di menit 55 lewat tendangan dari luar kotak penalti.

Aymeric Laporte lalu menyamakan kedudukan bagi Man City lewat sundulan di menit 62. Cornet kembali mencatatkan namanya di papan skor di menit 81, sebelum gol Aguero membuat pertandingan berakhir dengan skor 2-2.

"Mungkin Anda harus menderita di fase grup agar sadar dan membuat kemajuan," ujar Guardiola.

 

 

2 dari 3 halaman

Lolos ke 16 Besar

Hasil imbang atas Lyon tetap membuat Manchester City lolos ke Babak 16 Besar. The Citizens -julukan Manchester City- memuncaki klasemen Grup F dengan 10 poin.

Aguero dan kawan-kawan tinggal menghadapi Hoffenheim pada pertandingan terakhir di fase grup. Di pertemuan pertama, Manchester City menang 2-1.

"Kami di Babak 16 Besar. Sangat penting untuk lolos ke babak itu. Ketika anda bermain melawan Lyon, itu sulit karena mereka tim yang bagus," ujar Guardiola mengakhiri.

3 dari 3 halaman

Klasemen Grup H

 

 

Loading
Artikel Selanjutnya
Liverpool Kokoh di Puncak Klasemen Liga Inggris, Bek City Jadi Kambing Hitam
Artikel Selanjutnya
Jadwal Liga Inggris Akhir Pekan Ini: Manchester City Vs Chelsea