Sukses

Bek Barcelona Kesal dengan Permainan Defensif Atletico

Bek Barcelona, Jordi Alba tak terkesan dengan permainan Atletico.

Liputan6.com,Madrid- Bek Barcelona, Jordi Alba tak habis pikir dengan permainan defensif yang diperagakan oleh Atletico Madrid pada lanjutan La Liga di Wanda Metropolitano, Minggu (25/11/2018). Karena gaya main ini, Barcelona sulit memainkan gaya permainan yang diinginkan.

Alba mengatakan, Atletico Madrid punya segalanya untuk tampil lebih menyerang. Namun tim yang bermarkas di Wanda Metropolitano ini memilih untuk bermain defensif lawan Barcelona.

Atletico unggul lewat gol Diego Costa dari assist Antoine Griezmann di menit 77. Barcelona menyelamatkan satu poin berkat gol penyama kedudukan yang dicetak pemain pengganti Ousmane Dembele dari assist Lionel messi pada menit 90.

Sebelumnya, Sergio Busquets menuding bahwa sepakbola Atletico ini tak terlalu menyenangkan. Senada dengan rekannya, bek sayap Barcelona Jordi Alba juga menyuarakan kritiknya.

Menurut Alba, dengan didukung pemain-pemain seperti Griezmann dan Costa, Atletico sebenarnya bisa saja main lebih menyerang. Namun style yang dipilih oleh pelatih Diego Simeone justru sedikit kontras.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tak Mudah Diruntuhkan

"Mereka punya pemain-pemain untuk memainkan sepakbola yang lebih menyerang. Itu pendapat saya," kata Alba, seperti dikutip ESPN.

"Namun style itulah yang telah membawa mereka meraih kesuksesan, dan mereka takkan mengubahnya."

"Mereka bertahan dengan sangat baik. Tak mudah meruntuhkan mereka."

Style itu hampir saja memberi pelatih Diego Simeone kemenangan liga pertamanya atas Barcelona dalam 14 pertandingan. Namun kemenangan yang sudah berada di depan mata musnah oleh equalizer Dembele pada penghujung laga.

Sumber:Bola.net

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.