Sukses

Tersingkir dari Piala AFF 2018, Timnas Indonesia Tetap Ingin Tekuk Filipina

Filipina masih berpeluang lolos ke semifinal Piala AFF 2018, Timnas Indonesia sudah dipastikan gagal.

Liputan6.com, Jakarta - Para pemain Timnas Indonesia tetap ingin mengalahkan Filipina di laga terakhir Grup B Piala AFF 2018. Fakta Tim Garuda sudah pasti tersingkir tidak memengaruhi para pemain.

Andik Vermansah dan kawan-kawan bertekad habis-habisan saat melawan Filipina. Laga Timnas Indonesia kontra Filipina dijadwalkan berlangsung Minggu (25/11/2018) di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta.

"Kami bersedih tidak lolos dari grup, tetapi semangat kami masih sama," ujar winger Timnas Indonesia, Andik Vermansah di Jakarta, Kamis (22/11/2018), seperti dilansir Antara.

"Kami akan menunjukkan permainan bagus di laga terakhir demi meraih kemenangan," tutur pemain yang musim lalu memperkuat klub Malaysia, Kedah FA tersebut.

Hal senada juga diungkapkan pilar Tim Garuda lainnya, Evan Dimas Darmono. Menurut Evan Dimas, tidak ada pemain Timnas Indonesia yang sudah merasa kalah sebelum lawan Filipina.

Stefano Lilipaly dan kawan-kawan tetap haus kemenangan dan tidak ingin menelan malu di kandang sendiri ketika menghadapi Azkals. Evan Dimas yakin rekan-rekan setimnya termotivasi untuk menang.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Sikap Profesional

"Ini tentang membela tim nasional karena itu kami berupaya menang. Kami harus bersikap profesional," papar Evan Dimas.

Pelatih Timnas Indonesia, Bima Sakti, berjanji menurunkan pemain-pemain terbaik untuk pertandingan kontra Filipina. Bima Sakti juga mempersiapkan skuatnya demi meraih hasil maksimal.

"Tidak akan banyak perubahan di tim karena kami mau menang," terang Bima Sakti.

3 dari 3 halaman

Tak Terkejar

Perolehan tiga poin Timnas Indonesia di Grup B tidak lagi bisa mengejar Thailand dan Filipina, yang sudah sama-sama mendulang tujuh poin dari tiga pertandingan. Pesaing di Grup B lainnya, Singapura telah mengoleksi enam poin dan akan menantang Thailand di partai pamungkas.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.