Sukses

Lokasi Final Liga 1 U-19, Ini Pilihan Pelatih Persib

Persib bertemu Persija di final Liga 1 U-19.

Liputan6.com, Jakarta - Pelatih Persib Bandung U-19 Budiman menyebut dua kota ideal untuk final Liga 1 U-19 2018. Dia menilai Magelang dan Gianyar sebagai lokasi ideal.

Duel Persib vs Persija di level U-19 tadinya berlangsung di Stadion Wibawa Mukti, Minggu (18/11/2018). Operator kompetisi PT Liga Indonesia Baru (PT LIB) baru memutuskan lokasi dan jadwal baru pada hari ini. Kemungkinan final berlangsung akhir pekan nanti.

Budiman menyebut Stadion Madya Magelang, venue babak 8 besar Liga 1 U-19. Selain itu dia juga menilai Stadion kapten I Wayan Dipta juga layak dipertimbangkan.

"Bukan pilih-pilih tempat, tapi yang terpenting bisa hemat waktu, anggaran, dan tenaga," kata Budiman.

"Di Bali lebih boros, sedangkan Magelang perjalanannya bisa lewat darat dan lapangan untuk berlatih juga memadai‎," sambungnya, dikutip situs resmi Persib.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kualitas Stadion Kapten I Wayan Dipta

Meski lebih jauh, Budiman memuji kualitas Stadion Kapten I Wayan Dipta. Pasalnya, markas Bali United ini memiliki penerangan untuk menggelar laga pada malam hari.

"Karena ini final, bagusnya digelar siang atau sore karena bisa saja ada perpanjangan waktu. Kalau malam, Bali akan lebih enak, pencahayaannya juga bagus,"‎ ungkap Budiman.

3 dari 3 halaman

Hasil Semifinal

Persib menghadapi Persija memastikan tempat di final setelah mengalahkan lawan masing-masing pada laga sebelumnya. Persib U-19 menaklukkan Borneo FC U-19 3-1, Kamis (15/11/2018).

Sedangkan Persija U-19 membungkam Barito Putera U-19 melalui drama adu penalti 8-7 (2-2), Jumat (16/11/2018).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.