Sukses

UEFA Nations League: Santos Akui Portugal Menderita Lawan Italia

Pelatih timnas Portugal, Fernando Santos mengakui timnya kepayahan menghadapi timnas Italia dalam lanjutan UEFA Nations League

Liputan6.com, Milan - Pelatih timnas Portugal, Fernando Santos mengakui timnya kepayahan menghadapi timnas Italia dalam lanjutan UEFA Nations League, Minggu (18/11/2018) dinihari WIB di San Siro. Portugal sendiri pulang ke Lisbon dengan satu poin karena laga berakhir dengan hasil imbang 0-0.

"Bukan taktik kami untuk bertahan sangat ke dalam. Tetapi Italia lah yang memaksa kami melakukannya. Ini adalah pengalaman yang akan membantu kami tumbuh dan dewasa," kata Santos seperti dilansir Football Italia.

Portugal datang ke San Siro dengan misi lolos ke semifinal UEFA Nations League. Selecao das Quinas -julukan Portugal- tengah memimpin grup 3 Liga A UEFA Nations League dengan enam poin.

Sementara itu, Italia juga ingin lolos karena punya empat poin.Namun hasil imbang 0-0 membuat Portugal yang lolos dan bukan Italia.

"Saya kira, pertandingan berjalan hebat karena kami punya gaya bermain yang sama, tetapi kami punya banyak masalah," ujar Santos.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Di Luar Perkiraan

Santos mengatakan ,permainan menyerang yang diperagakan Italia berada di luar perkiraannya. Menurut Santos, agresivitas Italia memaksa Portugal bertahan total.

"Pertandingan yang sulit, jauh lebih sulit di luar perkiraan kami. Kami berjuang untuk bertahan karena kami kurang terorganisasi. Ini semua tergantung Italia, karena kai tahu mereka akan mengontrol pertandingan dan mencoba menekan kami," kata Santos.

3 dari 3 halaman

Klasemen Grup 3 Liga A UEFA Nations League

 No  Tim  Main  Menang  Imbang  Kalah  Gol  Kemasukan  Poin
 1  Portugal  3  2  1  0  4  2  7
 2  Italia  4  1  2  1  2  2  5
 3  Polandia  3  0  1  2  3  5  1

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Tim Nasional Portugal baru unjuk gigi di ajang internasional kala generasi emas seperti Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan berada dalam skuat
    Tim Nasional Portugal baru unjuk gigi di ajang internasional kala generasi emas seperti Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan berada dalam skuat

    Timnas Portugal

  • UEFA Nations League adalah sebuah kompetisi sepak bola yang mempertandingkan tim nasional senior dari negara-negara anggota UEFA.
    UEFA Nations League adalah sebuah kompetisi sepak bola yang mempertandingkan tim nasional senior dari negara-negara anggota UEFA.

    UEFA Nations League

  • Tim Nasional Italia merupakan salah satu negara yang sukses meraih banyak gelar di berbagai kompetisi internasional
    Tim Nasional Italia merupakan salah satu negara yang sukses meraih banyak gelar di berbagai kompetisi internasional

    Timnas Italia

  • Fernando Santos