Sukses

UEFA Nations League: Santos Akui Portugal Menderita Lawan Italia

Liputan6.com, Milan - Pelatih timnas Portugal, Fernando Santos mengakui timnya kepayahan menghadapi timnas Italia dalam lanjutan UEFA Nations League, Minggu (18/11/2018) dinihari WIB di San Siro. Portugal sendiri pulang ke Lisbon dengan satu poin karena laga berakhir dengan hasil imbang 0-0.

"Bukan taktik kami untuk bertahan sangat ke dalam. Tetapi Italia lah yang memaksa kami melakukannya. Ini adalah pengalaman yang akan membantu kami tumbuh dan dewasa," kata Santos seperti dilansir Football Italia.

Portugal datang ke San Siro dengan misi lolos ke semifinal UEFA Nations League. Selecao das Quinas -julukan Portugal- tengah memimpin grup 3 Liga A UEFA Nations League dengan enam poin.

Sementara itu, Italia juga ingin lolos karena punya empat poin.Namun hasil imbang 0-0 membuat Portugal yang lolos dan bukan Italia.

"Saya kira, pertandingan berjalan hebat karena kami punya gaya bermain yang sama, tetapi kami punya banyak masalah," ujar Santos.

 

2 dari 3 halaman

Di Luar Perkiraan

Santos mengatakan ,permainan menyerang yang diperagakan Italia berada di luar perkiraannya. Menurut Santos, agresivitas Italia memaksa Portugal bertahan total.

"Pertandingan yang sulit, jauh lebih sulit di luar perkiraan kami. Kami berjuang untuk bertahan karena kami kurang terorganisasi. Ini semua tergantung Italia, karena kai tahu mereka akan mengontrol pertandingan dan mencoba menekan kami," kata Santos.

3 dari 3 halaman

Klasemen Grup 3 Liga A UEFA Nations League

 No  Tim  Main  Menang  Imbang  Kalah  Gol  Kemasukan  Poin
 1  Portugal  3  2  1  0  4  2  7
 2  Italia  4  1  2  1  2  2  5
 3  Polandia  3  0  1  2  3  5  1

 

Ma’ruf Amin Janji Beri Beasiswa Santri Hingga Kuliah Jika Terpilih
Loading
Artikel Selanjutnya
UEFA Nations League: Gagal Kalahkan Portugal, Mancini Nilai Italia Membaik
Artikel Selanjutnya
Jadwal UEFA Nations League Nanti Malam: Inggris Vs Kroasia