Sukses

Mudah Kejebolan, De Gea Dapat Pembelaan dari Gelandang Timnas Spanyol

De Gea dinilai kurang tampil mengesankan bersama Timnas Spanyol.

Liputan6.com, Madrid - Gelandang timnas Spanyol, Saul Niguez menegaskan, David De Gea tetap salah satu kiper terbaik di dunia saat ini. Dia juga menilai kritik terhadap De Gea dewasa ini cukup tak masuk akal.

De Gea memang dianggap kehilangan kepercayaan diri saat membela timnas Spanyol, dia terlalu mudah kebobolan. Namun, Saul membantah kabar tersebut. Dia menilai kepercayaan diri De Gea tetap tinggi, juga performanya.

Torehan De Gea dalam beberapa laga terakhir Spanyol memang terbilang buruk. Sejak Piala Dunia 2018 lalu, dia kebobolan 13 gol dan hanya membuat 11 penyelamatan. Performa De Gea mulai diragukan.

Menurut Saul, De Gea jelas salah satu kiper terbaik di dunia. Dia merasa media telah berlaku tak adil pada De Gea. Kritik pada De Gea terlalu berlebihan dan hal itu bisa memengaruhi timnas Spanyol secara keseluruhan.

"Ketika anda begitu gencar mengkritik satu pemain, itu memengaruhi kami semua. Bahkan meskipun kami mengatakan 'tidak bagus bagi siapa pun saat De Gea diserang kritik, mereka seharusnya tak bersikap seperti itu'," ujarnya di Four Four Two.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Yang Terbaik

"Dia adalah salah satu yang terbaik di dunia. Mungkin ada masa di mana Anda memutuskan yang baik dan yang buruk dan bagi saya tidaklah adil saat Anda (media) menyalahkan De Gea."

Lebih lanjut, Saul merasa performa De Gea menurun karena energi negatif yang disumbangkan oleh media-media tak bertanggung jawab. Saat ini dia mengatakan bahwa De Gea hanya perlu melewati masa sulit ini untuk menemukan kepercayaan dirinya lagi.

3 dari 3 halaman

Kepribadian Hebat

"Saya tidak berpikir dia kekurangan kepercayaan diri, dia menunjukkan kepribadian yang hebat, tetapi apa yang muncul, energi negatif itu, tidak bagus untuk siapa pun. Yang terbaik adalah mengubah energi tersebut dan bicara soal hal lain."

"Jika David kebobolan, saya pikir itu bukan hanya kesalahannya, tetapi kesalahan semua pemain, kami semua harus lebih memperhatikan hal ini," tuturnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.