Sukses

Loris Arnaud 2 Gol, Persela Lamongan Cukur Arema FC

Persela Lamongan menaklukkan Arema FC 0-4.

Liputan6.com, Lamongan - Persela Lamongan mempertahankan tren positif di kandang sendiri. Mereka mencatat kemenangan ketiga secara beruntun dan menjaga rekor tidak terkalahkan dengan menaklukkan Arema FC 4-0 pada lanjutan Go-Jek Liga 1 bersama Bukalapak.

‎Laskar Joko Tingkir berjaya berkat gol Dendi Sulistyawan ('7), Diego Assis ('56), dan Loris Arnaud ('66, '90+1) di Stadion Surajaya, Jumat (16/11/2018).

Arema FC pun menjadi tim ketiga berturut-turut yang gagal membawa angka dari kunjungan ke Lamongan. Sebelumnya Sriwijaya FC dan Barito Putera juga menyerah di hadapan tuan rumah. Keseluruhan Persela meraih 10 kemenangan dan enam hasil imbang pada partai kandang di Liga 1 2018.

Di sisi lain, hasil ini turut memperburuk kinerja Singo Edan di pertandingan tandang. Mereka hanya merebut satu angka pada tujuh lawatan terakhir.

Satu-satunya kesuksesan didapat saat mengimbangi Bhayangkara FC 0-0, Oktober lalu. Sedangkan sisanya Arema FC dibungkam Mitra Kukar, Persib Bandung, Persipura Jayapura, PSM Makassar, PSIS Semarang, dan Persela.

Terakhir kali Singo Edan berjaya di laga tandang dicatat saat mengalahkan Sriwijaya FC, Juli silam.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Posisi Klasemen

Kemenangan atas Arema FC mengangkat posisi Persela di klasemen. Mereka kini menempati posisi delapan dengan raihan 42 poin dari 30 pertandingan.

Sementara Singo Edan turun ke satu tingkat ke posisi 10. Mereka satu poin di belakang Persela dengan bertanding sekali lebih banyak.

3 dari 3 halaman

Susunan Pemain

Persela Lamongan (4-3-3): Dwi Kuswanto, Eky Taufik, Moch Zaenuri, Samsul Arifin, Wallace Costa Alves, Subagja Basith, Diego Assis, Syahroni, Saddil Ramdani, Loris Arnaud, Dendy Sulistyawan

 

Arema FC (4-3-3): Utam Rusdiana, Arthur Cunha, Hamka Hamzah, Johan Farizi, Purwoko Yudi, Alfin Tuasalamony, Hendro Siswanto, Makan Konate, Ahmad Nur Hardianto, Dendi Santoso, M Rafli

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.