Sukses

Piala AFF 2018: Thailand Lapis Kedua Tetap Mengerikan bagi Timnas Indonesia

Timnas Indonesia menyambangi markas Thailand untuk laga kedua penyisihan grup Piala AFF 2018.

Liputan6.com, Bangkok - Timnas Thailand datang ke Piala AFF 2018 tanpa sederet pemain bintang. Namun, fakta itu sama sekali tidak mengubah status mereka sebagai unggulan juara.

Di laga pembuka Grup B Piala AFF 2018, Thailand langsung membantai Timor Leste 7-0. Di pertandingan kedua, Thailand akan menjamu Timnas Indonesia di Bangkok.

Ini partai yang berat bagi Stefano Lilipaly dan kawan-kawan. Thailand memang tidak memanggil Teerasil Dangda, Theerathon Bunmanthan, Kawin Thamsatchanan, hingga Chanathip Songkrasin, namun mereka tetap mengerikan.

Muangthong United, yang biasanya mengirim banyak pemain ke Timnas Thailand, kali ini hanya menyumbang Adisak Kraisorn, yang langsung mencetak enam gol saat melawan Timor Leste.

Di Grup B Piala AFF 2018, selain Timor Leste dan Indonesia, Thailand harus bersaing dengan Singapura dan Filipina. Di bawah tangan dingin Milovan Rajevac, The War Elephants ingin kembali merajai sepak bola Asia Tenggara.

Thailand bertekad mengangkat trofi Piala AFF untuk tiga kali berturut-turut. Pada Piala AFF 2014 dan 2016, Thailand keluar sebagai juara dan berhasrat mengulanginya lagi tahun ini.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Jenderal Lapangan Tengah

Di skuat Thailand saat ini, Chalermpong Kerdkaew diplot sebagai kapten sekaligus benteng pertahanan. Thitipan Puangchan menjadi jenderal lapangan tengah The War Elephants.

Mongkol Tossakrai memainkan peran penting di sisi sayap Thailand. Adisak Kraisorn sejauh ini cukup sukses menggantikan Teerasil Dangda sebagai mesin gol.

 

3 dari 3 halaman

Prediksi Starter

Berikut prediksi starting line up Thailand

Thailand (4-2-3-1): S. Tedsungnoen; P. Roller, C. Kerdkaew, M. Bihr, K. Wiriyaudomsiri; T. Puanghan, T. Kesarat, M. Tosakai, S. Dechmir, N. Sriyarngem; A. Kraisorn.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.