Sukses

Giroud Yakin Masih Bisa Berkembang di Chelsea

Giroud membela Chelsea awal tahun lalu.

Liputan6.com, London - Olivier Giroud menilai kariernya sebagai pesepak bola masih panjang. Striker Chelsea itu percaya kemampuannya masih bisa berkembang meski tak lagi berusia muda.

Saat ini, Giroud mungkin tidak lagi dikenal sebagai pencetak gol ulung seperti tahun-tahun sebelumnya. Walau begitu, ia tetap punya kontribusi besar dalam kesuksesan timnas Prancis meraih Piala Dunia 2018 pada musim panas kemarin.

Di level klub pun ia tidak bisa berhenti mencetak prestasi. Di penghujung musim kemarin, saat Chelsea sedang mengalami kemerosotan performa, ia tetap mampu mendaratkan trofi juara FA Cup ke Stamford Bridge.

Kini, ia sudah berumur 32 tahun. Umumnya dalam dunia sepak bola, seorang pemain dikatakan dekat dengan masa-masa pensiunnya saat memasuki usia berkepala tiga. Apalagi jika pemain tersebut berposisi sebagai penyerang.

"Saya percaya bahwa Anda selalu bisa mengembangkan permainan Anda," ujar Giroud dilansir laman resmi Chelsea.

"Meskipun di umur 31 atau 32, anda masih belajar dari pelatih serta rekan setim," katanya menambahkan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Sambutan Hangat

Giroud merasa lingkungan yang terbentuk di Chelsea bisa membuat seorang pemain bisa berkembang. Sikap ramah yang ditunjukkan setiap elemen klub pun diyakini bisa mempersingkat masa adaptasi seseorang di The Blues, seperti apa yang terjadi pada dirinya dulu.

"Saat saya datang ke Chelsea, penting untuk segera beradaptasi dan saya mendapatkan sambutan meriah dari semuanya," ujarnya.

"Saya merasa seperti sudah lama ada di sini. Saya supel dan punya keinginan untuk berbicara kepada semua orang. Saya punya hubungan baik dengan rekan-rekan lainnya baik di dalam maupun luar lapangan, dan Anda bisa melihat itu."

Sumber: Bola.net

Saksikan video pilihan di bawah ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.