Sukses

Mourinho Harus Bereskan 3 Masalah Ini di MU

MU tak stabil musim ini.

Liputan6.com, Manchester - Manchester United (MU) menelan kekalahan dalam pertandingan derby Manchester. Setan Merah takluk dari Manchester City dengan skor 1-3 dalam ajang Premier League di Etihad Stadium.

Itu merupakan kekalahan keempat yang diderita pasukan Jose Mourinho di liga musim ini. Hasil tersebut membuat MU masih terpuruk di peringkat ke-8 dengan koleksi 20.

Dalam pertandingan melawan City, MU terlihat masih punya banyak masalah. Oleh karena itu, Mourinho dituntut untuk segera memperbaikinya.

Berikut ini tiga masalah yang harus segera diperbaiki Jose Mourinho di Manchester United seperti dilansir Sportskeeda:

 

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Kualitas Sayap Kanan

(AP/Alastair Grant)

Selama era kepemimpinan Sir Alex Ferguson, Manchester United selalu membuat lapangan terlihat lebih besar dan menggunakan sayap dengan cemerlang untuk menimbulkan masalah bagi tim lawan. Pemain-pemain seperti Ronaldo, Giggs, Nani, dan bahkan full-back seperti Evra, Neville, dan Rafael maju ke depan dan mengirim umpan silang berbahaya untuk striker.

Tim asuhan Jose Mourinho sekarang tidak punya kualitas dan talenta yang tepat di posisi sayap kanan. Kedatangan Alexis Sanchez pada Januari musim lalu belum cukup untuk menyelesaikan masalah United dan dia berpotensi menjadi pembelian gagal.

Manajer Portugal itu sudah mencoba menggunakan pemain lain seperti Mata, Rashford, dan Lingard, tetapi tampaknya tidak ada yang menimbulkan ancaman di sayap kanan.

Punya striker seperti Lukaku sepertinya tidak ada gunanya jika umpan silang berkualitas tidak dikirim ke kotak penalti secara teratur. Mourinho harus mencari seseorang seperti Ivan Perisic yang bisa berfungsi sebagai solusi untuk masalah di sisi kanan.

3 dari 4 halaman

Alternatif Lukaku

(AFP/Fabrice Coffrini)

Pemain internasional Belgia itu merupakan striker produktif di Premier League. Sebelum datang ke Manchester United musim lalu, statistiknya untuk Everton sangat fenomenal.

Namun, Manchester United adalah tim yang berbeda, dan tekanan di sana sangat besar. Meski Lukaku cukup sukses pada debutnya untuk di United, musim ini penampilannya biasa-biasa saja.

Minimnya gol sepertinya sudah menghancurkan kepercayaan dirinya dan dengan tekanan media di sekelilingnya, pemain Belgia itu kesulitan mendapatkan kembali performa terbaiknya.

United juga tidak punya penyerang berkualitas yang bisa menggantikan Lukaku. Lukaku tidak mendapat istirahat yang cukup sampai saat ini.

Ini seharusnya bisa menjadi alasan bagi Jose Mourinho untuk mencari striker pada bulan Januari yang bisa mendorong Lukaku dan juga memungkinkan dia mendapatkan kembali performanya sehingga pada akhirnya akan menguntungkan Manchester United dalam jangka panjang.

4 dari 4 halaman

Bek Tangguh

(AP/Rui Vieira)

Bek tengah harus menjadi prioritas utama Jose Mourinho di Januari. Manchester United punya salah satu rekor pertahanan terburuk di Premier League musim ini, dengan satu clean sheet dalam 12 pertandingan.

Jose Mourinho memang punya banyak opsi pemain belakang, tetapi kualitasnya tidak ada. Eric Bailly sempat tampil menjanjikan pada musim debutnya tapi sekarang kesulitan mendapatkan tempat di tim utama.

Victor Lindelof kesulitan beradaptasi dengan gaya permainan Premier League. Pemain belakang lainnya seperti Chris Smalling, Phil Jones, dan Marcos Rojo belum tampil maksimal untuk mendapatkan kepercayaan Jose Mourinho.

Sudah bukan rahasia lagi kalau Mourinho menginginkan bek tengah di musim panas dengan pemain-pemain seperti Harry Maguire, Toby Alderweireld, dan Yerry Mina dikaitkan dengan Old Trafford. Namun, tidak satu pun dari mereka yang datang dan Mouringo merasa frustrasi.

Sudah saatnya manajemen Setan Merah mendukung manajer dengan dana untuk mendatangkan bek tengah yang berkualitas dan solid pada bulan Januari.

Sumber: bola.net

Saksikan video menarik di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.
    Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.

    Jose Mourinho

  • Bola.net