Sukses

Timnas Indonesia dan Timor Leste Punya Cara Berbeda Bangun Kebersamaan di Meja Makan

Timnas Indonesia dan Timor Leste memiliki suasana berbeda ketika menyantap makanan pada pagi hari pertandingan, Selasa (13/11/2018).

Jakarta - Timnas Indonesia dan Timor Leste bakal berduel di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Selasa (13/11/2018). Kedua tim menyadari kekompakan dan kebersamaan menjadi faktor penting untuk memenangi pertandingan tersebut. 

Berbagai cara dilakukan oleh staf kepelatihan masing-masing tim untuk membangun kekompakan. Satu di antaranya adalah menciptakan momen kebersamaan di meja makan.

Timor Leste dan Timnas Indonesia punya cara masing-masing dalam membangun momen kebersaan. Fakta itu tertangkap berdasarkan pantauan Bola.com ketika menyantap sarapan dengan kedua kesebelasan, di Hotel Sultan, Selasa pagi WIB.

Timor Leste menikmati sarapan di pelataran hotel. Pasukan Norio Tsukitate tidak ragu berbaur dengan para pengunjung lainnya. Mereka terlihat senang dan kerap bersenda gurau satu sama lain.

Suasana hangat dan terbuka dalam prosesi santap sarapan Timor Leste, berbanding terbalik dengan skuat Garuda. Timnas Indonesia diketahui memilih "mengurung diri" dengan menyewa ruangan khusus.

Setelah mengambil makan dan minuman, satu per satu pemain Timnas Indonesia memasuki ruangan khusus untuk menyantap hidangan. Mereka mengambil langkah itu kemungkinan diagar privasi tidak terganggu dan bisa saling mengakrabkan diri satu sama lain.

"Timnas Indonesia menyewa tempat khusus untuk makan. Jadi, tidak ada satu pun pengunjung yang bisa makan di sana," kata Staf Hotel Sultan yang ada di lokasi sarapan, Imam Kurniawan, kepada Bola.com. 

Timnas Indonesia menyantap hidangan sarapan selama satu jam sejak pukul 08.00 WIB. Adapun Timor Leste lebih dulu meninggalkan lokasi, setengah jam setelah kedatangan skuat Garuda. 

Sajian liputan eksklusif Timnas Indonesia di Piala AFF  2018 bisa pembaca nikmati dengan mengklik tautan ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.