Sukses

Ada Jurang di Antara City dan MU

MU menyerah 1-3 dari City pada pekan ke-12 Liga Inggris di Etihad Stadium, Minggu (11/11) malam WIB.

Liputan6.com, Manchester - Legenda Manchester United (MU), Gary Neville, menilai Setan Merah saat ini tertinggal jauh dari Manchester City baik di papan klasemen maupun kualitas permainan.

MU menyerah 1-3 dari City pada pekan ke-12 Liga Inggris di Etihad Stadium, Minggu (11/11) malam WIB.

Pada laga tersebut, City memang mendominasi jalannya pertandingan. Mereka kerap menggempur MU, dan Setan Merah hanya mengandalkan serangan balik untuk mengancam tuan rumah.

Neville menilai bahwa City kini memang jauh lebih superior dari MU. Ia juga menyarankan Setan Merah untuk fokus mengembalikan posisi mereka keempat besar.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Komentar Neville

(AP Photo/Dave Thompson)

“Kita tidak boleh membandingkan Manchester United dengan Manchester City saat ini. Ada jurang mutlak antara kedua tim dalam hal tingkat kinerja. Perbedaan 12 poin rasanya tepat saat ini, setelah 12 pertandingan," kata Neville di Soccerway.

“Masalah terbesar United bukanlah City. Itu adalah bagaimana mereka lebih dekat dengan empat besar dan masuk ke perlombaan itu. City, pada saat ini, memiliki level yang berbeda di seluruh lapangan," Neville menambahkan.

3 dari 3 halaman

Peringkat 8

Akibat kekalahan dari City, pasukan Jose Mourinho itu harus rela turun ke peringkat 8 klasemen sementara Liga Inggris. Sementara The Citizens kokoh di singgasana.

Saksikan video menarik di bawah ini: 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Manchester City sukses mengganggu dominasi Manchester United dalam beberapa musim belakangan karena akusisi yang dilakukan oleh Sheikh Manso
    Manchester City menjadi salah satu klub elite Liga Inggris dalam 1 dekade terakhir

    Manchester City

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Bola.net