Sukses

3 Kali Bertemu, Timnas Indonesia Dominasi Timor Leste

Timnas Indonesia selalu menang lawan Timor Leste.

Liputan6.com, Jakarta - Timnas Indonesia akan menantang Timor Leste dalam laga kedua Piala AFF 2018. Laga akan digelar di SUGBK, Selasa (13/11/2018) malam.

Kedua tim meraih hasil yang bagus dalam laga perdana Piala AFF. Pasalnya Indonesia dan Timor Leste sama-sama menelan kekalahan.

Timnas Indonesia takluk 0-1 di markas Singapura. Sementara Timor Leste justru lebih parah setelah dibantai Thailand tujuh gol tanpa balas.

Itu sebabnya laga kedua ini bakal sangat krusial bagi kedua tim. Hasil imbang atau seri akan semakin menyulitkan langkah untuk lolos ke semifinal.

Timnas Indonesia memiliki keuntungan karena akan mendapat dukungan penuh dari fansnya.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Head to Head

Selama ini timnas Indonesia dan Timor Leste sudah tiga kali bertanding. Dalam tiga laga itu Tim Garuda selalu meraih kemenangan.

Pertemuan pertama terjadi pada tahun 2010. Dalam laga yang digelar di Palembang itu, timnas mampu menang dengan skor 6-0.

Keenam gol itu diciptakan oleh M.Ridwan, Okto Maniani, Bambang Pamungkas dan Yongki Aribowo, serta dua gol lainnya diciptakan pemain naturalisasi Cristian Gonzalez.

Laga kedua digelar dua tahun kemudian di SUGBK. Duel uji coba itu berakhir dengan kemenangan 1-0 untuk timnas melalui Bambang Pamungkas.

Sementara pertemuan terakhir digelar empat tahun lalu. Timnas Indonesia lagi-lagi menang dengan skor 4-0.

Saat itu gol-gol dilesakkan Sergio Van Dijk, Zulham Zamrun, Evan Dimas, dan Samsul Arif.

3 dari 3 halaman

3 Duel

Head to head Timnas Indonesia Vs Timor Leste

21 November 2010 Timnas Indonesia 6-0 Timor Leste

14 November 2012 Timnas Indonesia 1-0 Timor Leste

11 November 2014 Timnas Indonesia 4-0 Timor Leste

Saksikan video pilihan di bawah ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.