Sukses

Gelandang Timnas Indonesia Pilih Fokus Diri Sendiri Ketimbang Tim Lain

Liputan6.com, Jakarta - Timnas Indonesia membawa pulang kekalahan 0-1 seusai mengunjungi Singapura di laga perdana penyisihan Grup B AFF Cup 2018, Jumat (9/11/2018). Gol semata wayang Singapura dicetak Hariss Harun di babak pertama.

Kekalahan itu enggan diratapi gelandang Timnas Indonesia, Muhammad Hargianto. Menurut pemain yang akrab disapa Hagi ini, pasukan Bima Sakti berusaha memperbaiki kesalahan.

"Yang pasti kami seluruh tim akan mencoba tidak melakukan kesalahan lagi. Hasil dari Singapura kami ambil pelajaran," kata Hagi kepada Liputan6.com, Sabtu (10/11/2018).

"Sekarang kami fokus pada diri kami sendiri lebih dulu, karena kalau tim kami sudah baik, baru memikirkan tim lain," ungkapnya.

2 dari 3 halaman

Siapkan Mental

Pada pertandingan selanjutnya, Timnas Indonesia bakal menjamu Timor Leste pada 13 November 2018 di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta. Sebelumnya, Timor Leste takluk 0-7 dari tamunya, Thailand, Jumat (9/11/2018).

Hagi memilih menyiapkan mental bila dia diturunkan pelatih untuk laga kontra Timor Leste. Saat Tim Garuda kalah dari Singapura, pemain Bhayangkara FC ini hanya duduk di bangku cadangan.

"Siapapun yang diturunkan pelatih harus siap. Siapapun yang dipilih pelatih untuk main, kita harus dukung," jelasnya.

3 dari 3 halaman

Tak Boleh Kalah

Selain Singapura dan Timor Leste, Timnas Indonesia berada di grup yang sama dengan Filipina dan juara bertahan Thailand di AFF Cup 2018. Tim Garuda tidak boleh kalah lagi agar kans lolos dari fase masih terbuka lebar.

Peluang Timnas Indonesia Lolos dari Grup Neraka Piala AFF 2018

Tutup Video
Artikel Selanjutnya
Dokter Timnas Indonesia Ungkap Kondisi Pemain Usai Takluk dari Singapura
Artikel Selanjutnya
Top 10 Berita Bola: Timnas Indonesia Dibungkam Singapura, Bima Sakti Tanggung Jawab Penuh