Sukses

Kalah dari Singapura, Bima Sakti Soroti Emosi Pemain Timnas Indonesia

Bima Sakti menyoroti emosi para pemain saat timnya kalah 0-1 dari tuan rumah Singapura pada laga pembuka Piala AFF 2018

Liputan6.com, Singapura - Pelatih timnas Indonesia, Bima Sakti menyoroti emosi para pemain saat timnya kalah 0-1 dari tuan rumah Singapura pada laga pembuka Piala AFF 2018, Jumat (9/11/2018). Bima menegaskan, para pemain harus fokus dan tidak boleh emosi saat pertandingan.

"Pemain harus fokus pada pertandingan dan selalu waspada selama pertandingan," ujar Bima seperti dilansir situs resmi PSSI.

Pertandingan melawan Singapura berlangsung di National Stadium. Timnas Indonesia memainkan formasi 4-5-1 dengan Beto Goncalves sebagai ujung tombak.

Bermain di kandang lawan, timnas Indonesia bermain di bawah standar. Hansamu Yama dan kawan-kawan gagal menciptakan peluang berbahaya di depan gawang Singapura yang dikawal Hassan Abdullah Sunny.

Gawang timnas Indonesia pun bobol di menit 37 lewat serangan dari sisi kiri.Umpan dari sisi kiri berhasil menciptakan kemelut di kotak penalti timnas Indonesia.

Harris Harun pun dengan jeli memanfaatkannya. Kapten timnas Singapura ini melesakkan tembakan keras yang gagal ditahan Andritany.

Kebobolan satu gol, Timnas Indonesia mencoba membongkar pertahanan Singapura. Namun rapatnya pertahanan The Lions membuat timnas Indonesia kesulitan.

Beban timnas Indonesia semakin bertambah saat Putu Gede diusir wasit karena pelanggaran keras. Hingga akhir pertandingan skor 1-0 untuk kemenangan Singapura tidak berubah.

"Saya rasa Singapura memiliki organisasi permainan yang baik untuk pertahanan. Selain itu juga transisi setelah bertahan ke menyerang bagus," ujar Bima.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kerja Keras Lawan Singapura

Lebih lanjut, Bima menilai pemain Singapura punya mental lebih baik menghadapi pertandingan kemarin. Menurutnya, tim aushan Fandi Ahmad bisa menghadapi tekanan berat pertandingan pertama.

Bima pun meminta para pemainnya bekerja lebih keras saat menghadapi Timor Leste di pertandingan kedua. "Selanjutnya kami harus bekerja lebih keras dan menang melawan Timor Leste," kata Bima.

3 dari 3 halaman

Jadwal Timnas Indonesia di Piala AFF

Selasa (13/11/2018) Indonesia Vs Timor Leste

Sabtu (17/11/2018) Thailand Vs Indonesia

Minggu (25/11/2018) Indonesia Vs Filipina

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.