Sukses

Gol Menit Akhir Selamatkan Mitra Kukar dari Kekalahan Melawan Persela

Tenggarong - Mitra Kukar terhindar dari kekalahan setelah dengan skor 1-1 kontra Persela Lamongan di laga pekan ke-30 Gojek Liga 1 bersama Bukalapak di Stadion Aji Imbut, Tenggarong, Jumat sore (9/11/2018).

Sempat tertinggal lebih dulu lewat gol Dendy Sulistyawan, Mitra Kukar terhindar dari kekalahan setelah Aldino Herdianto menyamakan kedudukan di menit -menit akhir pertandingan.

Permainan saling menyerang diperlihatkan kedua tim sejak awal pertandingan. Meski beberapa kali tertekan, Persela yang berstatus tim tamu, tak ingin menyerah begitu saja.

Kedua tim akhirnya harus menutup babak pertama dengan kedudukan masih imbang tanpa gol. Perjuangan kedua tim untuk bisa mengonversi peluang di babak pertama masih belum menemukan hasil.

Akhirnya sebuah gol tercipta pada menit ke-59. Persela mampu unggul melalui gol yang dicetak Dendy sulistyawan yang melepas tembakan dari dari sudut sempit.

Bola keras hasil tembakan Dendy gagal dihalau dengan baik kiper Mitra Kukar, Yoo Jae-hoon, yang justru membuat bola masuk ke gawang.

Mitra Kukar hampir menyamakan kedudukan pada menit ke-76. Arif Suyono melepaskan tembakan keras yang berhasil dihalau kiper Persela, Dwi Kuswanto, dan bola rebound tepat mengarah ke kepala Aldino. Namun, striker Mitra Kukar itu gagal memaksimalkan peluang di depan mata untuk bisa menyamakan kedudukan.

Akhirnya Mitra Kukar berhasil menyamakan kedudukan pada menit ke-88. Aldino Herdianto mencetak gol ke gawang Persela dengan tandukan kepala setelah menerima umpan panjang dari Danny Guthrie.

Memanfaatkan waktu tersisa, Mitra Kukar terus mencoba melakukan serangan demi mendapatkan tiga poin. Namun, sampai peluit berbunyi panjang, skor 1-1 tak berubah.

Susunan pemain:

Mitra Kukar (4-2-3-1): Yoo Jae-hoon (kiper); Mauricio Leal, Dedi Gusmawan, Rendy Siregar, Roni Rosadi (belakang); Danny Guthrie, Muhammad Bahtiar, Dedi Hartono, Hendra Adi Bayauw, Aldino Herdianto (tengah); Rafli Mursalim (depan)

Pelatih: Rahmad Darmawan

Persela (4-2-3-1): Dwi Kuswanto (kiper); Wallace Costa, Samsul Arifin, Ahmad Birrul Walidan, Arif Satriya (belakang); Syahroni, Gian Zola, Ahmad Subagja Baasith, Diego Assis, Dendy Sulistyawan (tengah); Loris Arnauld (depan)

Pelatih: Aji Santoso

Sumber: Bola.com

Sumber: bola.com

5 Alasan Ketua Umum PSSI Mesti Mundur

Tutup Video
Artikel Selanjutnya
Live Streaming Liga 1 Mitra Kukar Vs Persela Lamongan di Vidio.com
Artikel Selanjutnya
Prediksi Mitra Kukar Vs Persela: Demi Jauhi Degradasi