Sukses

1.600 Suporter Bakal Dukung Timnas Indonesia di Markas Singapura

Liputan6.com, Kallang - Timnas Indonesia akan banjir dukungan saat menghadapi Singapura di National Stadium, Kallang, Jumat (9/11/2018) pada laga pertama Piala AFF 2018 Grup B.

Dikutip dari Fox Sports Asia, sebanyak 1.300 suporter Timnas Indonesia telah melakukan perjalanan dari Jakarta untuk memberikan dukungan Skuat Garuda.

Jumlah itu akan ditambah dengan 300 suporter Timnas Indonesia yang berada di Singapura. Panitia pelaksana pertandingan mengalokasikan Gate 21 sebagai puntu masuk suporter Garuda.

Tentunya, jumlah suporter Timnas Indonesia ini masih sedikit bila dibandingkan dengan fans Singapura. Pasalnya, National Stadium berkapasitas 30 ribu penonton.

Federasi Sepak Bola Singapura (FAS) dan Singapore Sports Hub juga menyarankan penggemar Indonesia yang datang dengan pelatih untuk turun di OCBC Aquatics Center.

Nantinya, saat duel melawan Timnas Indonesia, suporter Singapura bisa masuk stadion melalui Gate 1, 3, 6, 9, 12, 15, dan 18.

2 dari 3 halaman

Barang Terlarang

Panitia pelaksana pertandingan akan membuka pintu stadion pada pukul 18.00 waktu Singapura. Mereka juga melarang suporter membawa benda-benda yang dianggap bisa menganggu jalannya pertandingan.

Selain petasan dan kembang api, panitia pelaksan pertandingan melarang suporter membawa spanduk besar, tongkat selfie, hingga tas yang melebihi ukuran 35cm x 20cm x 30cm.

 

3 dari 3 halaman

Jadwal Pertandingan

9 November 2018

19.00 WIB, Singapura vs Indonesia

National Stadium

Live: RCTI

Saksikan video pilihan berikut ini:

Timnas Indonesia, Kapan Juara di Piala AFF?

Tutup Video
Artikel Selanjutnya
Timnas Indonesia Bakal Menyerang di Kandang Singapura
Artikel Selanjutnya
Singapura Vs Timnas Indonesia, Simak 5 Informasi Penting Jelang Pertandingan