Sukses

4 Pemain Barcelona Diuntungkan dengan Cederanya Lionel Messi

Liputan6.com, Barcelona - Meski sudah pulih dari cedera tangan, Lionel Messi masih belum bisa memperkuat Barcelona. Namun absennya Messi bukan menjadi bencana besar untuk Los Blaugrana.

Pemain asal Argentina itu harus menyingkir dari lapangan hijau setelah mengalami retak tulang lengan kanan saat Barcelona menang 4-2 atas Sevilla dalam lanjutan La Liga.

Cedera Messi tentu saja menjadi berita buruk buat Barcelona. Akan tetapi, tim asuhan Ernesto Valverde itu ternyata mampu mengatasi absennya Messi.

Bahkan absennya La Pulga juga menjadi berkah tersendiri bagi beberapa pemain Blaugrana. Mereka mampu tampil cemerlang sehingga Barcelona tidak merasakan kehilangan sang kapten.

Berikut ini empat pemain Barcelona yang mendapat berkah dari absennya Lionel Messi seperti dilansir Sportskeeda.

2 dari 5 halaman

Sergi Roberto

Sergi Roberto adalah salah satu pemain Barcelona yang tampil cemerlang saat Lionel Messi absen. Itu merupakan pengalaman yang luar biasa bagi tim Catalan menyaksikan produk mereka sendiri (La Masia) mengambil peran yang lebih aktif di tim selama momen penting.

Selama pemain asal Argentina itu cedera, Roberto tampil dominan di sayap kanan. Dia bermain lebih menyerang, tampil sebagai gelandang dan pemain sayap kanan selama El Clasico dan membuat dua assist luar biasa dalam pertandingan tersebut.

Pemain asal Spanyol itu berada pada level yang luar biasa selama beberapa pekan terakhir dan tidak diragukan lagi dia bisa menjadi lebih berpengaruh di Camp Nou jika kesempatan seperti ini terus datang.

 

 

3 dari 5 halaman

Ivan Rakitic

Messi adalah penyerang utama Barca yang tidak mendapat tanggung jawab untuk bertahan. Saat Messi maju ke depan, dia pasti meninggalkan ruang di belakangnya dan Rakitic merupakan salah satu pemain yang harus menutup ruang tersebut.

Selama Messi absen, Ernesto Valverde memutuskan untuk mendorong Rafinha Alcantara ke sayap kanan dan pemain Spanyol itu sangat berkontribusi dalam bertahan, membantu menutup lubang di sayap, dan dengan demikian memberikan Rakitic kebebasan untuk bermain lebih ofensif

Dengan tugas bertahan yang berkurang, pemain Kroasia itu mampu berkontribusi lebih banyak untuk permainan tim, menghubungkan rekan-rekannya dengan sempurna, dan membantu menggerakkan bola ke depan, serta melakukan beberapa pekerjaan kreatif. Rakitic melepas umpan panjang kepada Jordi Alba yang memecah pertahanan Real Madrid sehingga gol pertama Barca di El Clasico bisa terjadi.

 

 

4 dari 5 halaman

Rafinha Alcantara

Setelah Lionel Messi cedera, banyak yang memperkirakan Ousmane Dembele akan mendapatkan kesempatan lebih banyak. Namun, justru Rafinha Alcantara yang mendapat keistimewaan untuk menggantikan Messi.

Gelandang Barcelona itu mendapat kesempatan langka menjadi starter dalam pertandingan Liga Champions melawan Inter Milan di Camp Nou. Penampilannya tidak mengecewakan karena ia mencetak gol pembuka saat Barcelona menang 2-0 atas wakil Italia tersebut.

Setelah tampil mengesankan di Liga Champions, Rafinha kembali mendapat kesempatan selama Lionel Messi absen dan dia adalah pemain yang menempati posisi La Pulga di sayap kanan dalam dua pertandingan Barcelona terakhir di LaLiga termasuk saat menghancurkan Real Madrid 5-1 di El Clasico.

 

5 dari 5 halaman

Luis Suarez

Ketika Lionel Messi mengalami cedera dan harus absen dalam beberapa minggu, Barcelona membutuhkan superstar lainnya untuk menggantikannya di lini depan. Namun, Luis Suarez mampu melakukannya.

Pemain asal Uruguay itu mampu mengambil tanggung jawab untuk mencetak gol dengan sangat bagus dan karena itu absennya Messi tidak terasa. Dia memimpin serangan Barcelona secara efektif dan menunjukkan kemampuannya yang luar biasa di depan gawang.

Suarez membantu raksasa Catalan meraih empat kemenangan dan satu hasil imbang di semua ajang kompetisi. Ia mencetak lima gol dan satu assist, termasuk hattrick melawan musuh bebuyutan Real Madrid, serta brace ke gawang Rayo Vallecano pada akhir pekan lalu.

Sumber: Bola.net

Saksikan video pilihan berikut ini:

Artikel Selanjutnya
4 Pemain Barcelona yang Sukses Maksimalkan Absennya Lionel Messi
Artikel Selanjutnya
Barcelona Tanpa Philippe Coutinho Selama 3 Pekan