Sukses

Kalah dari MU, Ronaldo Optimistis Juventus Lolos ke Fase Gugur

Liputan6.com, Turin - Juventus gagal memastikan diri lolos lebih awal ke fase gugur Liga Champions. Si Nyonya Tua takluk 1-2 dari Manchester United (MU) di Allianz Stadium, Rabu (7/11/2018) atau Kamis dini hari WIB pada Grup H.

Kekalahan tersebut membuat Juventus menunda tiket ke fase gugur. Saat ini, Si Nyonya Tua masih berada di puncak klasemen Grup H dengan 9 poin, unggul 2 angka dari MU.

Kendati mendapat hasil minus di laga kandang, Cristiano Ronaldo tetap optimistis Juventus bisa lolos ke fase gugur sebagai juara grup.

"Masih terlalu dini, tapi kami melakukannya selangkah demi selangkah. Kami berada di puncak grup, masih menjadi hasil yang bagus," kata Ronaldo, dikutip dari Football Italia.

"Kami memiliki tim dan pelatih yang bagus. Juventus juga memiliki fans yang fantastis," ujar bintang Juventus berusia 33 tahun tersebut menambahkan.

2 dari 3 halaman

Belajar dari Kesalahan

Di ajang Liga Champions selanjutnya, Juventus akan menjamu tim tangguh dari Spanyol, Valencia, 28 November mendatang. Ronaldo meminta rekan setimnya tak mengulangi kesalahan seperti melawan MU.

"Kami akan belajar dari kesalahan kami. Namun saya rasa semuanya masih baik-baik saja selama kami masih berada di puncak grup," ucap Ronaldo.

"Jadi kami harus mengangkat kepala karena sudah bermain dengan bagus (melawan MU)," katanya menambahkan.

 

3 dari 3 halaman

Kesalahan Juventus

Dari sudut pandang Ronaldo, Juventus masih lemah dalam penyelesaian akhir. Tercatat, Juventus memiliki 14 peluang di kotak penalti MU. Bahkan, tendangan Sami Khedira dan Paulo Dybala mengenai tiang gawang.

"Kami mendominasi pertandingan selama 90 menit, memiliki begitu banyak peluang, bisa mencetak tiga atau empat gol lagi, tetapi kami santai dan dihukum," ujarnya mengakhiri.

Saksikan video pilihan berikut ini:

5 Pemain Buangan Mourinho yang Sukses Setelah Pergi dari MU

Tutup Video
Artikel Selanjutnya
Top 10 Berita Bola: Manchester United Menang Dramatis Atas Juventus
Artikel Selanjutnya
Ejekan Tifosi Juventus yang Buat Pelatih MU Masuk Lapangan