Sukses

Kejuaraan Dunia Angkat Berat: Sri Hartati Sabet 3 Emas dan Ukir 2 Rekor

Lifter putri Indonesia, Sri Hartati, meraih tiga medali emas pada Kejuaraan Dunia Angkat Berat.

Halmstad - Prestasi manis diukir lifter putri Indonesia, Sri Hartati, pada Kejuaraan Dunia Angkat Berat bertajuk World Open Powerlifting Championship di Halmstad, Swedia, 5-10 November.

Seperti dilansir Antara, Sri Hartati juga tercatat memecahkan dua rekor dunia, untuk kategori total angkatan. Dia juga menyabet satu medali perak dari kategor jenis angkatan.

Baca Juga

  • Fuzhou China Terbuka: Jonatan Christie Bungkam Pemain India
  • Rinov / Debby Berusaha Nikmati Debut di Fuzhou China Terbuka
  • Momen Unik Pembalap Tour de Singkarak Makan Bajamba

Pada total angkatan, Sri Hartati menyabet emas dengan total angkatan 556 kilogram, sekaligus mencatat rekor baru.

Sri juga mencatat emas pada jenis angkatan Squat. Lifter putri binaan Gajah Lampung tersebut mencatat angkatan 225 kg.

Pada jenis angkatan Deadlift, Sri Hartati membuat angkatan 190 kg dan juga mempersembahkan emas. Adapun di angkatan Bench Press, lifter berusia 34 tahun tersebut membukukan angkatan 150 kg, serta meraih perak.

Ketua Umum PB PABBSI, Rosan P. Roeslani, mengatakan sangat bangga atas pencapaian angkat besi dan angkat berat yang berkompetisi di level dunia.

"Kami semua di PB PABBSI merasa bangga dengan hasil di angkat besi dan angkat berat. Kami akan memberikan apresiasi (bonus)," kata Rosan.

Indonesia pada Kejuaraan Dunia Angkat Berat di Hamstad Swedia mengirimkan empat lifter, masing-masing dua putra dan dua putri. Mereka didampingi dua pelatih.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.