Sukses

Piala AFF 2018: Tim Garuda Terbang ke Singapura Diiringi Teriakan Indonesia Juara

Siang ini, Timnas Indonesia terbang menuju Singapura dari Bandara Soetta Cengkareng.

Jakarta - Timnas Indonesia siap tempur menjelang laga pertama di Piala AFF 2018 lawan Singapura di Grup B, Jumat (9/11/2018). Tim Merah Putih akan dijamu Singapura di Stadion Nasional.

Selasa (6/11/2018), pasukan asuhan Bima Sakti ini terbang ke Singapura. Sebelum berangkat, mereka mendapat sambutan hangat saat keluar dari Hotel Grand Zuri, Cikarang, tempat mereka menetap sepanjang mengikuti pemusatan latihan.

"Indonesia.... Juara!" begitulah para suporter dan karyawan hotel berteriak saat pemain Timnas Indonesia hendak berangkat ke Singapura untuk menjalani laga pertama di Piala AFF 2018.

Baca Juga

Tim Garuda bertolak dari Cikarang menuju Bandar Udara Internasional Soekarno Hatta untuk memulai perjalanan ke Singapura.

Sesampainya di hotel setelah latihan terakhir di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Selasa pagi, pemain sempat menikmati sarapan dan kembali ke kamar masing-masing untuk bersiap meninggalkan hotel.

Sekitar jam 10.00, pemain mulai muncul di lobi membawa tas-tas besar yang berisikan perlengkapan yang akan mereka gunakan ketika bertanding di Singapura di Piala AFF 2018.

Setelah semua muatan tas berlogokan Garuda dikumpulkan di lobi hotel, pemain naik ke lantai 2 untuk melakukan briefing bersama tim pelatih sebelum berangkat.

Selama kurang dari 10 menit pemain tampak begitu serius mendengarkan arahan dari Bima Sakti selaku pelatih kepala. Kemudian ritual membakar semangat pun dilakukan.

"Indonesia... Juara!" ujar pemain Timnas Indonesia secara serempak dan dilanjutkan dengan kembali turun ke lobi hotel.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Minta Dukungan Doa

Pemain sempat berjabat tangan dengan beberapa staf hotel dan jurnalis yang ada di sana dan meminta doa dan dukungan untuk memulai kiprah di Piala AFF 2018.

Sebelum berangkat, pemain berkumpul di pelataran lobi hotel untuk berfoto bersama staf Hotel Grand Zuri. Sekitar jam 11.10, pemain mulai bergegas menuju bus yang membawa mereka ke Bandar Udara Internasional Soekarno Hatta.

3 dari 3 halaman

Grup Berat

Dua pegawai hotel masuk ke bus membawa kotak makan siang yang tampaknya akan dinikmati pemain Timnas Indonesia dalam perjalanan ke bandara. Bus pun melaju dengan diiringi pengawalan dari Polisi Militer untuk memecah kemacetan yang biasa terjadi di jalanan menuju Cengkareng, Tangerang.

Perjuangan Indonesia sendiri dipastikan berat di Grup B. Pasalnya, selain Singapura, tergabung juga Filipina, Timor Leste, dan juara lima kali, Thailand.

Sumber: www.bola.com

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.